Toro Rosso Sempat Dianggap Gila Saat Putuskan untuk Pakai Mesin Honda

By Nugyasa Laksamana - Rabu, 26 Desember 2018 | 18:51 WIB
Sean Gelael saat menguji mobil Scuderia Toro Rosso pada tes hari pertama di Sirkuit Catalunya, Spanyol, Selasa (15/5).
ARIEF KURNIAWAN/BOLASPORT
Sean Gelael saat menguji mobil Scuderia Toro Rosso pada tes hari pertama di Sirkuit Catalunya, Spanyol, Selasa (15/5).

Team Principal Toro Rosso, Franz Tost, mengaku bahwa timnya sempat dianggap gila oleh para rival karena memilih Honda sebagai pemasok mesin mereka.

Untuk musim balap Formula 1 (F1) 2018, Toro Rosso memang memutuskan mengganti mesin mereka, dari yang sebelumnya Renault menjadi Honda.

Tak sedikit yang mempertanyakan keputusan Toro Rosso tersebut. Pasalnya, Honda mengalami banyak masalah saat berkolaborasi dengan tim McLaren selama 3 musim.

Namun, bersama Toro Rosso, Honda justru mampu mencatat hasil terbaik mereka sejak kembali ke F1 pada 2015 lalu.

Langkah memakai mesin Honda akhirnya turut dilakukan oleh Red Bull Racing, tim yang masih satu grup dengan Toro Rosso, untuk musim balap 2019.

"Honda adalah momen istimewa buat kami. Anda ingat tahun lalu, apa yang dikatakan tim-tim lain tentang Honda?" kata Tost yang dikutip BolaSport.com dari Motorsport.

Baca juga:

"Saya ingat saat kami melakukan pertemuan, mereka berkata 'Anda pasti gila, semoga beruntung tahun depan'. Lalu saya balas, 'ya, kami akan menjalani musim yang baik. Kami akan berada di depan kalian'.

Red Bull Racing sendiri menyebut bahwa kemajuan yang dibuat sepanjang 2018 membuat mesin Honda lebih unggul daripada Renault.


Editor : Nugyasa Laksamana
Sumber : Motorsport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.