Pegawai Kemenpora Pakai Pita Hitam sebagai Tanda Belasungkawa terhadap Korban Tsunami

By Nugyasa Laksamana - Rabu, 26 Desember 2018 | 16:12 WIB
Pegawai Kemenpora mengenakan pita hitam di lengan kiri sebagai tanda belasungkawa terhadap rekan mereka yang menjadi korban bencana alam tsunami di Banten.
ISTIMEWA
Pegawai Kemenpora mengenakan pita hitam di lengan kiri sebagai tanda belasungkawa terhadap rekan mereka yang menjadi korban bencana alam tsunami di Banten.

Para pegawai Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora) menunjukkan rasa empati terhadap rekan-rekan mereka yang menjadi korban bencana alam tsunami di Banten dan Lampung.

Simbol belasungkawa para pegawai Kemenpora ditunjukkan dengan mengenakan pita berwarna hitam di bagian lengan kiri.

Hal itu disampaikan oleh Sekretaris Menteri Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora) Gatot S Dewa Broto kepada awak media melalui pesan singkat whatsapp.

Menurut Gatot, para pejabat, staf Aparatur Sipil Negara (ASN), dan non-ASN di Kemenpora diminta memakai pita hitam di lengan selama 3 hari, yakni pada 26-28 Desember 2018.

"Hal ini sebagai ungkapan rasa duka cita mendalam atas musibah yang menimpa beberapa rekan kami dan keluarganya akibat tsunami beberapa hari lalu," ujar Gatot.

Baca juga:

Berdasarkan informasi yang dirilis, sebanyak 50 orang rombongan Kemenpora mengikuti kegiatan pelatihan SDM dari Unit Pusat Pengembangan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Keolahragaan Nasional (PP ITKON) di Tanjung Lesung, Banten, pada 21-23 Desember 2018.

Saat kegiatan itu berlangsung, tiba-tiba semua peserta dikejutkan dengan datangnya ombak besar.

Kejadian tersebut menewaskan enam orang yang empat di antaranya merupakan pegawai, satu anak pegawai, dan seorang mahasiswa magang dari Universitas Pendidikan Indonesia (UPI).

Selain itu, 17 orang lainnya mengalami luka-luka dan sedang menjalani perawatan di beberapa rumah sakit yang berbeda.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Setelah berhasil merebut gelar juara Liga 1 pada musim 2018, Persija Jakarta kembali mematok target tinggi saat menarungi kompetisi Liga 1 2019. Pada musim 2018, Persija Jakarta sukses meraih tiga gelar juara, yang mana dua di antaranya adalah turnamen pramusim (Boost Sport Super Fix 2018 dan Piala Presiden 2018) dan kompetisi resmi (Liga 1 2018). Pencapaian yang sukses diraih Persija Jakarta diharapkan mampu berlanjut saat mereka berjuang pada musim 2019. Direktur Utama Persija Jakarta, Gede Widiade memastikan target yang akan diberikan manajemen kepada Ismed Sofyan dan kawan-kawan akan tetap sama. Skuat Macan Kemayoran diharapkan mampu mewujudkan target yang diberikan manajemen pada musim depan. #gede #widiade #gedewidiade #persija #jakarta #persijajakarta #macankemayoran #thejak #jakmania #thejakmania

A post shared by BolaSport.com (@bolasportcom) on 


Editor : Nugyasa Laksamana
Sumber : KEMENPORA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X