Tak Terdegradasi, Soong Joo Ven Merasa Masih Belum Aman di Timnas Bulu Tangkis Malaysia

By Delia Mustikasari - Selasa, 25 Desember 2018 | 21:24 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Soong Joo Ven.
THE STAR
Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Soong Joo Ven.

Pebulu tangkis tunggal putra nasional Malaysia, Soong Joo Ven, menganggap dia masih berjuang untuk menyelamatkan tempatnya di tim nasional.

Padahal, pelatih kepala tunggal putra Malaysia, Misbun Sidek, tidak berniat mengurangi jumlah pemain di sektor yang ditanganinya.

Tetapi, Soong Joo Ven mengaku lebih suka bersikap realistis mengetahui bahwa peningkatan yang ia tunjukkan dalam beberapa bulan terakhir mungkin masih belum cukup baginya untuk tetap berada di tim.

Soong merupakan peraih medali perak pada Kejuaraan Asia Junior 2012, runner-up di Hyderabad Open pada September.

Hyderabad Open 2018 merupakan final pertamanya sejak Scotland Open 2016.

Pemain berusia 23 tahun ini juga berhasil mencapai perempat final Dutch Open dan Korea Masters 2018 dan mengakhiri musim ini di peringkat ke-76 dunia.

"Saya tidak merasa lega sama sekali. Saya tidak akan mengatakan saya sudah aman," kata Soong seperti dilansir BolaSport.com dari The Star.

"Sementara saya masih di tim, saya pikir yang paling penting adalah terus meningkatkan performa diri dan memanfaatkan setiap peluang yang datang. Banyak hal menanti saya dalam beberapa bulan terakhir. Jadi, saya berharap dapat membawa momentum ini ke tahun baru," ujar Soong.

Soong akan memulai perjuangannya pada kalender kompetisi 2019 dengan mengikuti Thailand Masters (8-13 Januari).


Editor : Nugyasa Laksamana
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X