Petarung UFC ini Tak Terima Usai Gagal Tes Doping

By Bayu Nur Cahyo - Rabu, 26 Desember 2018 | 11:34 WIB
Dana White sedang menengahi Daniel Cormier (kiri) dan Jon Jones (kanan)
twitter/@mmafightline
Dana White sedang menengahi Daniel Cormier (kiri) dan Jon Jones (kanan)

 Petarung UFC kelas ringan, Jon Jones, menegaskan bahwa dirinya adalah olahragawan yang bersih.

Menyusul dengan temuan zat steroids di dalam tubuh Jon Jones pada sebuah tes anti doping, berbagai macam reaksi pun muncul.

Tes yang digelar USADA (Badan Anti Doping Amerika Serikat) pada Minggu (9/12/2018) waktu setempat menunjukkan bahwa Jon Jones positif menggunakan turinabol, sejenis steroids penambah stamina.

Meski demikian, Jon Jones menyatakan bahwa dirinya adalah seorang petarung yang bersih dari zat-zat terlarang.

"Saya fokus mencapai tujuan utama saya yaitu meraih kembali sabuk gelar juara kelas ringan," kata Jones yang dikutip Juara.net dari MMA Junkie.

(Baca juga: Khabib Nurmagomedov: Temuan Zat Terlarang di Tubuh Jon Jones Penuh Nuansa Politik)

"Saya dengan senang hati mengirim setiap kebutuhan untuk tes USADA jelang duel saya dan USADA pernah mengonfirmasi bahwa saya adalah atlet yang bersih," ujar dia menambahkan.

Lebih lanjut, Jones juga mengaku sangat ingin menjalani laganya melawan Alex Gustafsson di UFC 232, 30 Desember mendatang.

"Saya dengan hormat berterima kasih kepada Komite Atletik California dan Andy Foster yang sudah melakukan hal yang benar dengan mendukung saya melalui proses ini," tutur Jones.

"Saya tak bisa menunggu untuk bertarung melawan Alex Gustafsson Sabtu ini, 29 Desember (waktu setempat) di Inglewood," ujarnya.


Editor : Imadudin Adam
Sumber : MMAjunkie.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X