Dapat Kabar soal Tsunami, Tomy Sugiarto Sempat Hilang Fokus Saat Bertanding

By Delia Mustikasari - Selasa, 25 Desember 2018 | 10:53 WIB
Tunggal putra Indonesia, Tommy Sugiarto saat berusaha mengembalikan shuttlecock dalam sebuah pertandingan BWF World Tour Finals 2018 yang berlangsung di Guangzhou, China.
BADMINTON INDONESIA
Tunggal putra Indonesia, Tommy Sugiarto saat berusaha mengembalikan shuttlecock dalam sebuah pertandingan BWF World Tour Finals 2018 yang berlangsung di Guangzhou, China.

Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Tommy Sugiarto, mengaku sempat kehilangan fokus saat menjalani pertandingan liga bulu tangkis di India bertajuk Premier Badminton League (PBL) setelah mendengar kabar bencana tsunami di Anyer.

Tsunami di Anyer, Serang, dan sekitarnya dipicu dari erupsi anak Gunung Krakatau. Tsunami tersebut menghantam pantai-pantai wisata dan beberapa daerah pantai di sekitar Selat Sunda Indonesia pada Sabtu (22/12/2018) malam.

Peristiwa tersebut terjadi setelah Tommy Sugiarto menghabiskan liburan singkat bersama keluarganya beberapa bulan lalu.

"Saya melihat berita pagi ini. Ini adalah berita sedih dan menyedihkan bagi Indonesia. Saya berdoa untuk Anyer dan Indonesia. Saya ada di sana hanya dua bulan yang lalu. Berita itu sangat menghancurkan," kata Tommy seperti dilansir BolaSport.com dari Firstpost.

Saat bencana tsunami terjadi di Anyer, Tommy sedang membela Delhi Dashers melawan wakil Mumbai Rockets, Anders Antonsen (Denmark) pada laga pertama PBL.

"Setelah pertandingan pertama, saya tidak bisa fokus pada pertandingan. Saya tidak memiliki pola pikir yang tepat untuk memainkan pertandingan hari ini," aku Tommy.

Baca juga:

Pada laga tersebut, Tommy kalah dari Antonsen dengan skor 13-15, 7-15.

"Itu bukan yang terbaik dari saya di lapangan. Saya kehilangan ritme permainan saya pada gim kedua," ujar Tommy.

Tommy Sugiarto menjadi pemain asing dengan bayaran tertinggi di PBL pada awal tahun ini.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 

Segenap tim BolaSport.com mengucapkan turut berduka cita kepada para korban tsunami di Banten dan Lampung. . #prayforanyer

Sebuah kiriman dibagikan oleh BolaSport.com (@bolasportcom) pada 


Editor : Nugyasa Laksamana
Sumber : firstpost.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.