Carolina Marin Turut Berduka Cita atas Bencana Tsunami Selat Sunda

By Doddy Wiratama - Senin, 24 Desember 2018 | 13:06 WIB
Pebulu tangkis tunggal putri Spanyol, Carolina Marin, berbicara beraksi pada India Open 2018 di Siri Fort Indoor Stadium, Kamis (1/2/2018).
SAJJAD HUSSAIN/AFP PHOTO
Pebulu tangkis tunggal putri Spanyol, Carolina Marin, berbicara beraksi pada India Open 2018 di Siri Fort Indoor Stadium, Kamis (1/2/2018).

 Pebulu tangkis putri asal Spanyol, Carolina Marin, turut menyatakan belasungkawa atas musibah tsunami yang terjadi di Indonesia.

Seperti diketahui BolaSporter, gelombang tsunami secara tiba-tiba menerjang beberapa daerah di pesisir Selat Sunda pada Sabtu (22/12/2018) malam.

Pihak Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memaparkan jika tsunami itu dipicu oleh dua peristiwa, yakni aktivitas erupsi Anak Gunung Krakatau dan gelombang tinggi akibat faktor cuaca di perairan Selat Sunda.

Musibah itu pun menelan ratusan korban jiwa dan mengakibatkan sejumlah bangunan yang berada di pesisir pantai mengalami kerusakan berat

Hingga Minggu (23/12/2018) pukul 16.00 WIB, BNPB menyata ada 222 orang korban meninggal dunia, 843 luka-luka, dan 28 orang dilaporkan hilang.

Baca Juga: Mesut Oezil Sampaikan Duka untuk Korban Tsunami Banten dalam Bahasa Indonesia

Kabar duka dari Indonesia ini pun dengan cepat menyebar dan mengundang simpati dari masyarakat dunia.

Carolina Marin menjadi salah satu tokoh yang menyatakan belasungkawa atas musibah tsunami yang terjadi di Tanah Air.

Marin yang saat ini tengah berada di India untuk mengikuti PBL pun memberikan dukungan kepada masyarakat Indonesia melalui sebuah cuitan pada Minggu (23/12/2018) malam.

"Doa dan perhatian saya untuk seluruh masyarakat Indonesia," cuit Carolina Marin.



Editor : Nugyasa Laksamana
Sumber : BolaSport.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X