Sepak Terjang Marcus/Kevin dan Target Mereka pada 2019

By Doddy Wiratama - Senin, 24 Desember 2018 | 12:41 WIB
Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo berpose di podium Fuzhou China Open 2018 pada Minggu (11/11/2018) di Haixia Olympic Sports Center, Fuzhou.
BADMINTON INDONESIA
Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo berpose di podium Fuzhou China Open 2018 pada Minggu (11/11/2018) di Haixia Olympic Sports Center, Fuzhou.

 Tak bisa dipungkiri lagi, Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo merupakan pasangan bulu tangkis terbaik yang dimiliki oleh Indonesia pada saat ini.

Dipasangkan sejak Maret 2015, Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo secara perlahan menjelma menjadi andalan utama Indonesia saat tampil di kancah internasional.

Pasangan yang dijuluki The Minions karena postur tubuh mereka yang kecil ini pun mulai "meledak" saat menjalani musim kompetisi BWF 2017.

Dari data yang dihimpun BolaSport.com, kala itu Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo berhasil membawa tujuh gelar juara dari berbagai turnamen.

Kegemilangan Marcus/Kevin ternyata kembali berlanjut saat memasuki musim kompetisi berikutnya, yakni tahun 2018.

Sepanjang tahun ini The Minions berhasil memenangkan 9 gelar individu, termasuk medali emas Asian Games 2018.


Marcus Fernaldi Gideon (kanan) dan Kevin Sanjaya Sukamuljo (kiri) membentangkan bendera Merah Putih usai menjuarai cabang bulu tangkis nomor ganda putra Asian Games 2018, Selasa (28/8/2018). ( FERNANDO RANDY/TABLOID BOLA )

Selain itu, mereka juga menjadi bagian dari kesuksesan tim putra Indonesia saat menjuarai ajang Badminton Asia Team Championship 2018 yang berlangsung di Malaysia.

Rentetan catatan gemilang tersebut membuat Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo menjadi ganda putra nomor satu dunia dalam ranking rilisan BWF, posisi yang sudah mereka duduki sejak 28 September 2017.



Editor : Nugyasa Laksamana
Sumber : BolaSport.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X