Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia Bersyukur dengan Mundurnya Chan Peng Soon/Goh Liu Ying

By Bayu Nur Cahyo - Selasa, 18 Desember 2018 | 11:55 WIB
Pasangan ganda campuran Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying, mengembalikan kok ke arah Zheng Siwei/Huang Yaqiong (China) pada semifinal Japan Open 2018 di Masashino Forest Sport Center, Tokyo, Sabtu (15/9/2018).
KAZUHIRO NOGI/AFP PHOTO
Pasangan ganda campuran Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying, mengembalikan kok ke arah Zheng Siwei/Huang Yaqiong (China) pada semifinal Japan Open 2018 di Masashino Forest Sport Center, Tokyo, Sabtu (15/9/2018).

Keputusan mundurnya ganda campuran Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying dari tim nasional Malaysia menimbulkan tanda tanya.

Chan Peng Soon/Goh Liu Ying sama-sama tidak memberikan alasan yang jelas kepada publik perihal kemundurannya dari skuat tim nasional bulu tangkis Malaysia.

Namun demikian, Sekjen BAM, Datuk Ng Chin Chai, melihat sisi positif dari mundurnya Chan Peng Soon/Goh Liu Ying yang merupakan pemain senior.

"Tidak mudah bagi kami untuk mempertahankan pemain senior karena mereka menghabiskan banyak uang," kata Chin Chai yang dikutip BolaSport.com dari The Star.

"Jadi ini adalah hal bagus mereka tidak menjadi bagian dari BAM lagi," ujar Chin Chai menambahkan.

Baca juga: Peraih Medali Perak Olimpiade Rio 2016 Mundur dari Tim Nasional Malaysia

Lebih lanjut, sekjen BAM itu juga mengaku sudah memiliki rencana pengalokasian dana pascamundurnya duet ganda campuran tersebut.

"Kami sekarang dapat berinvestasi lebih banyak untuk pemain muda, pemain muda memerlukan bantuan kami," tutur Chin Chai.

"Tak seperti mereka (pemain senior), mereka tidak terlalu membutuhkan kami untuk membantu segi finansial dan kepelatihan," tambahnya.

Chan Peng Soon/Goh Liu Ying sempat memberikan prestasi membanggakan bagi Negeri Jiran saat memenangkan medali perak di Olimpiade Rio 2016.


Editor : Nugyasa Laksamana
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.