20 Mantan Atlet Nasional Wanita Berprestasi Terima Penghargaan dari Perwosi

By Nugyasa Laksamana - Senin, 17 Desember 2018 | 19:48 WIB
Perwosi memberikan penghargaan kepada sejumlah atlet wanita nasional pada era masa lalu yang telah mengharumkan nama Indonesia, di Ausitorium Mutiara PTIK, Jakarta, Senin (17/12/2018).
PERWOSI
Perwosi memberikan penghargaan kepada sejumlah atlet wanita nasional pada era masa lalu yang telah mengharumkan nama Indonesia, di Ausitorium Mutiara PTIK, Jakarta, Senin (17/12/2018).

Dalam rangka merayakan Hari Ibu Ke-90 tahun 2018, Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi) memberikan penghargaan kepada atlet wanita nasional berprestasi pada masa lalu.

Ketua Umum Perwosi Tri Suswati Karnavian menyatakan, acara ini merupakan wujud apresiasi organisasi pimpinannya untuk para atlet wanita yang telah mengharumkan nama bangsa.

Sejumlah atlet wanita nasional yang diberikan penghargaan di antaranya Maria Lawalata (atletik), Tati Sumirah (bulu tangkis), Anna Manopo (bola voli), Carla Tedjasukmana (tenis meja), Suryati (atletik), dan Diana Tedjakusuma (tenis meja).

"Kriteria kami adalah atlet yang telah memberikan prestasi medali emas pada Olimpiade, Asian Games, SEA Games, dan PON," ujar Tri Suswati dalam siaran pers yang diterima BolaSport.com.

"Kriteria lainnya yaitu dari kemampuan ekonomi dan kesehatan mereka, ada piagam dan dana bantuan untuk mereka," ucap istri Kepala Kepolisian Republik Indonesia Tito Karnavian itu.

Tri kemudian menjelaskan bahwa bantuan yang diberikan Perwosi bervariasi, yakni mulai dari Rp 3 juta hingga Rp 10 juta.

Acara penyerahan penghargaan ini baru kali pertama diadakan Perwosi karena terinspirasi dari Asian Games dan Asian Para Games 2018.

Baca juga:

"Dari Asian Games dan Asian Para Games, terbukti bahwa negara kita mampu melahirkan atlet-atlet yang bisa mengharumkan nama bangsa Indonesia," tutur Tri.


Editor : Nugyasa Laksamana
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.