Libas Wakil Jepang, Li Junhui/Liu Yuchen Juarai BWF World Tour Finals 2018

By Nugyasa Laksamana - Minggu, 16 Desember 2018 | 18:04 WIB
 Ganda putra China, Li Junhui (kiri) dan Liu Yuchen, dengan medali emas Kejuaraan Dunia 2018 pada Minggu (5/8/2018) di Nanjing, China.
BWF BADMINTON
Ganda putra China, Li Junhui (kiri) dan Liu Yuchen, dengan medali emas Kejuaraan Dunia 2018 pada Minggu (5/8/2018) di Nanjing, China.

 Pasangan ganda putra China, Li Junhui/Liu Yuchen, sukses menjuarai BWF World Tour Finals 2018 seusai mengalahkan wakil Jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe.  

Tampil di hadapan pendukung mereka di Tianhe Gymnasium, Guangzhou, China, Minggu (16/12/2018), Li/Liu menang dua gim langsung 21-15, 21-11 atas Endo/Watanabe.

Endo/Watanabe sebenarnya memulai pertandingan gim pertama dengan baik. Permainan cekatan dan penempatan bola yang tepat membawa mereka unggul 3-0 pada fase awal.

Li/Liu tak goyah begitu saja. Pasangan nomor dua dunia itu memangkas jarak poin mereka menjadi hanya tertinggal 5-6 dari sang lawan.

Dapat perlawanan sengit, Endo/Watanabe berupaya menjaga ritme permainan. Mereka pun menambah keunggulan menjadi 13-9 seusai interval.

Namun, Li/Liu yang mendapatkan dukungan dari para suporter tak menyerah. Poin demi poin diraih hingga mereka berhasil berbalik unggul 15-14 atas pasangan Jepang.

Pertandingan gim pertama akhirnya dimenangi Li/Liu dengan skor 21-15 dalam tempo 25 menit.

Memasuki gim kedua, Li/Liu masih tampil perkasa. Pertahanan kokoh, serta sejumlah kesalahan antisipasi bola dari Endo/Watanabe membawa wakil tuan rumah unggul 3-1.

Endo/Watanabe sempat menyamakan skor, tetapi setelah itu ritme permainan mereka mengendur. Li/Liu pun mampu mencatatkan skor 11-7 saat masa interval.


Editor : Nugyasa Laksamana
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.