3 Juara Dunia Buktikan Kualitas dengan Lolos ke Final BWF World Tour Finals 2018

By Samsul Ngarifin - Minggu, 16 Desember 2018 | 13:40 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Jepang, Kento Momota (kanan) bersalaman dengan Son Wan-ho (Korea Selatan) pada semifinal Hong Kong Open 2018 di Hong Kong Coliseum, Sabtu (17/11/2018).
BWF
Pebulu tangkis tunggal putra Jepang, Kento Momota (kanan) bersalaman dengan Son Wan-ho (Korea Selatan) pada semifinal Hong Kong Open 2018 di Hong Kong Coliseum, Sabtu (17/11/2018).

Tiga juara dunia pada tahun ini berhasil menjadi finalis turnamen BWF World Tour Finals 2018 yang berlangsung di Tianhe Gymnasium, Guangzhou, China, 12-16 Desember.

Dua juara dunia 2018 yang tidak berhasil mencapai partai puncak BWF World Tour Finals 2018 ialah pebulu tangkis tunggal putri Spanyol, Carolina Marin, dan pasangan ganda putri Jepang, Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara.

Marin gagal mencapai final BWF World Tour Finals 2018 karena memang tidak ikut serta dalam turnamen tersebut.

Dia mengundurkan diri karena cedera.

Baca juga:

Posisinya kemudian digantikan oleh Zhang Beiwen (Amerika Serikat) setelah He Bingjao (China) menolak untuk menggantikan Marin dengan alasan cedera.

Sementara itu, Matsumoto/Nagahara tidak berhasil menembus final karena terhenti pada babak semifinal.

Matsumoto/Nagahara tersingkir setelah dikalahkan pasangan Korea Selatan, Lee So-hee/Shing Seung-chan, pada partai semifinal.

Adapun, tiga juara dunia 2018 yang sukses menembus babak final BWF World Tour Finals 2018 adalah Kento Momota (tunggal putra, Jepang), Li Junhui/Liu Yuchen (ganda putra, China), dan Zheng Siwei/Huang Yaqiong (ganda campuran, China).


Editor : Nugyasa Laksamana
Sumber : bwfbadminton.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.