China Pastikan Satu Gelar Juara BWF World Tour Finals 2018

By Doddy Wiratama - Sabtu, 15 Desember 2018 | 16:05 WIB
Pasangan ganda campuran China, Zheng Siwei (belakang)/Huang Yaqiong, saat menjalani laga melawan Chan Peng Soon/Goh Liu Ying (Malaysia) pada semifinal Japan Open 2018 di Tokyo, Jepang, Sabtu (15/9/2018).
KAZUHIRO NOGI/AFP PHOTO
Pasangan ganda campuran China, Zheng Siwei (belakang)/Huang Yaqiong, saat menjalani laga melawan Chan Peng Soon/Goh Liu Ying (Malaysia) pada semifinal Japan Open 2018 di Tokyo, Jepang, Sabtu (15/9/2018).

Ganda campuran nomor satu dunia, Zheng Siwei/Huang Yaqiong, berhasil memastikan diri tampil di partai puncak BWF World Tour Finals 2018 berkat kemenangan yang diraih pada Sabtu (15/12/2018).

Perjuangan Zheng Siwei/Huang Yaqiong menembus partai puncak sama sekali tidak mudah karena mereka harus meladeni perlawanan alot Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai (Thailand) saat bersua di semifinal.

Sempat kehilangan gim pertama, Zheng/Huang mampu melakukan comeback gemilang dan memenangkan pertandingan dengan skor 19-21, 21-14, 21-12.

Tanda-tanda laga bakal berlangsung seru sudah terlihat sejak awal gim pertama tatkala  tiga poin beruntun Zheng Siwei/Huang Yaqiong dibalas dengan enam poin berturut-turut oleh ganda campuran Thailand.

Meski tampil di bawah tekanan pendukung tuan rumah China, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai akhirnya mampu unggul tipis 11-10 pada saat interval.

Selepas interval, laga yang berlangsung di Tianhe Gymnasium, Guangzhou, China, itu kembali berlangsung alot dan diwarnai enam kali perubahan posisi kepemimpinan angka.

Gim pertama akhirnya rampung dengan skor 21-19 untuk kemenangan wakil Thailand setelah pengembalian bola Dechapol Puavaranukroh saat mengantisipasi sambaran Zheng Siwei sukses membuat pasangan China itu mati kutu.

Baca juga: BWF World Tour Finals 2018 - Atasi Ratchanok Intanon, Pusarla Sindhu Tantang Nozomi Okuhara di Partai Puncak

Seakan terlecut dengan hasil gim pertama, Zheng Siwei/Huang Yaqiong langsung tampil menggebrak dan unggul 5-1 pada awal gim kedua.


Editor : Nugyasa Laksamana
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.