Kemenangan Wakil India Tutup Peluang Lolos Tommy Sugiarto

By Doddy Wiratama - Jumat, 14 Desember 2018 | 20:30 WIB
Tunggal putra Indonesia, Tommy Sugiarto saat berusaha mengembalikan shuttlecock dalam sebuah pertandingan BWF World Tour Finals 2018 yang berlangsung di Guangzhou, China.
BADMINTON INDONESIA
Tunggal putra Indonesia, Tommy Sugiarto saat berusaha mengembalikan shuttlecock dalam sebuah pertandingan BWF World Tour Finals 2018 yang berlangsung di Guangzhou, China.

Meski belum memainkan partai terakhirnya di fase grup, Tommy Sugiarto sudah dipastikan gagal melaju ke semifinal BWF World Tour Finals 2018.

Hal itu terjadi tak lepas dari hasil laga di Tianhe Gymnasium yang mempertemukan Sameer Verma (India) kontra Kantaphon Wangcharoen (Thailand).

Verma mampu mengatasi pelawanan Wangcharoen lewat duel straight game yang berlangsung 45 menit dengan skor akhir 21-9, 21-18.

Hasil ini membuat Sameer Verma mengantongi dua kemenangan dan satu kekalahan selama tampil pada Grup B nomor tunggal putra BWF World Tour Finals 2018.

Di sisi lain, hasil positif yang diraih oleh Verma itu secara tak langsung membuat Tommy Sugiarto tersingkir dari turnamen bergengsi ini.

Padahal, Tommy Sugiarto belum memainkan laga terakhir kontra Kento Momota (Jepang) yang juga bakal berlangsung hari ini, Jumat (14/12/2018).

Baca juga:

Kemenangan sebenarnya bakal membuat posisi Tommy seimbang dengan Momota dan Verma dengan torehan dua menang-satu kalah.

Sayangnya, Tommy Sugiarto bakal sedikit dirugikan karena dia menjadi satu-satunya dalam persaingan segitiga itu yang gagal meraih kemenangan straight game kala menghadapi juru kunci, Kantaphon Wangcharoen.



Editor : Nugyasa Laksamana
Sumber : BolaSport.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X