'Kevin Masih Mau Main, tetapi...'

By Nugyasa Laksamana - Jumat, 14 Desember 2018 | 19:14 WIB
Ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, tatkala tampil pada babak 16 besar Hong Kong Open 2018 yang digelar Kamis (15/11/2018).
BADMINTON INDONESIA
Ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, tatkala tampil pada babak 16 besar Hong Kong Open 2018 yang digelar Kamis (15/11/2018).

Cedera otot leher yang dialami Marcus Fernaldi Gideon membuat kiprahnya bersama Kevin Sanjaya Sukamuljo pada BWF World Tour Finals 2018 berakhir dini.

Pasangan ganda putra nomor satu dunia itu memilih mundur karena Marcus enggan cederanya bertambah parah jika memaksa tetap bertanding.

Asisten pelatih ganda putra nasional, Aryono Miranat, mengungkapkan bahwa Marcus/Kevin sudah berlapang dada dengan keputusan yang mereka ambil.

"Kondisi Marcus/Kevin ya bagaimana, nggak down sih. Kalau sudah soal cedera kan susah ngomongnya," ujar Aryono yang dikutip BolaSport.com dari Badminton Indonesia.

"Kevin masih mau main, tetapi keadaannya begini. Jadi mereka sepakat untuk mundur saja," tutur Aryono menjelaskan.

Menurut Aryono, keputusan mundur yang diambil kedua pemain sudah benar, mengingat tahun depan banyak pertandingan penting.

Pada 2019, Marcus/Kevin harus berjuang untuk dapat mengamankan slot ke Olimpiade Tokyo 2020.

Baca juga:

Cedera leher yang dialami Marcus sudah terasa sejak laga perdana Grup A BWF World Tour Finals 2018 melawan Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen (Denmark).



Editor : Nugyasa Laksamana
Sumber : badmintonindonesia.org

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X