Turnamen High School League Adalah Bukti Bahwa Main Game Tidak Buang-buang Waktu

By Imadudin Adam - Jumat, 14 Desember 2018 | 11:33 WIB
Menpora Imam Nahrawi menghadiri JD.ID High School League 2018 di Mahaka Square, Kelapa Gading, Jakarta pada Kamis, (13/12/2018).
IMADUDIN ADAM/BOLASPORT.COM
Menpora Imam Nahrawi menghadiri JD.ID High School League 2018 di Mahaka Square, Kelapa Gading, Jakarta pada Kamis, (13/12/2018).

 Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi menuturkan bahwa dirinya sangat bangga dengan digelarnya Turnamen JD.ID High School Leagu 2018.

Menurutnya, turnamen itu adalah bukti bahwa kali ini main game tidak buang-buang waktu.

"Bangga kagum atas adaptasi kita terhadap perkembangan teknologi  esport saat ini sudah menjadi masa depan kita semua yg bisa mengantar kita menjadi orang hebat yang bissa membanggakan Indonesia," tutur Menpora dalam sambutannya, Kamis (13/12/2018).

"Esport memang dipandang negatif, tetapi hari ini tidak buang-buang waktu. Hari ini adalah buktinya kita memiliki harapan," ujarnya.

Kompetisi ini bakal digelar pada Februari hingga April 2019.

Di ajang ini ada 20 tim eSports yang bakal berkompetisi di Liga Seri A musim kompetisi pertama 2019.

Baca juga:

Selain 20 tim eSports yang akan berkompetisi di Liga Seri A musim kompetisi pertama 2019, babak kualifikasi JD.ID HSL 2018 juga meloloskan 16 tim lainnya yang berkompetisi di Liga Seri B untuk memperebutkan tiket bertanding di Liga Seri A di musim kompetisi selanjutnya.

Hadiah total yang disediakan sepanjang 3 musim ini mencapai Rp 1,2 miliar.

Hadiah yang disediakan berupa beasiswa juara 1, 2, dan 3 sebesar Rp 10 hingga 30 juta, eSports PC, dan subsidi gaji guru ekstrakulikuler bidang eSports sebesar Rp 15 juta.


Editor : Imadudin Adam
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.