Pencapaian Minor Goh/Tan Tak Surutkan Semangat Sang Pelatih

By Diya Farida Purnawangsuni - Jumat, 14 Desember 2018 | 10:05 WIB
  Pasangan ganda putra Malaysia, Goh V Shem/Tan Wee Kiong, tampil pada perempat final nomor beregu campuran Commonwealth Games 2018 melawan Skotlandia di Carrara Sports Arena, Gold Coast, Australia, Sabtu (7/4/2018).
WILLIAM WEST/AFP PHOTO
Pasangan ganda putra Malaysia, Goh V Shem/Tan Wee Kiong, tampil pada perempat final nomor beregu campuran Commonwealth Games 2018 melawan Skotlandia di Carrara Sports Arena, Gold Coast, Australia, Sabtu (7/4/2018).

Pelatih ganda putra nasional Malaysia, Paulus Firman, menegaskan bahwa dia belum menyerah dengan pasangan Goh V Shem/Tan Wee Kiong.

Nasib Goh V Shem/Tan Wee Kiong di tim nasional Negeri Jiran berada di ujung tanduk setelah Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (Badminton of Malaysia/BAM) memberi tenggat waktu kepada mereka hingga April 2019.

Prestasi Goh/Tan menurun drastis setelah tahun 2016.

Bahkan, selama dua tahun terakhir, pasangan peraih medali perak Olimpiade Rio 2016 itu gagal meraih satu pun gelar juara.

Fakta inilah yang kemudian membuat BAM mengambil sikap tegas.

Andai Goh/Tan tidak mampu kembali ke jalur juara atau menampilkan performa yang sesuai dengan harapan, BAM tak segan mengeluarkan mereka dari tim nasional (timnas).

"Saya masih punya keyakinan dengan mereka, saya tidak punya keraguan akan hal itu karena mereka pernah berada di sana (puncak karier) sebelumnya," ucap Paulus yang dilansir BolaSport.com dari The Star, Rabu (12/12/2018).

"Mereka tidak akan menjadi pemain nomor satu dunia, meraih medali perak Olimpiade, serta menjuarai Denmark Open dan World Superseries Finals di tahun 2016 kalau bukan pasangan yang hebat," kata dia.

"Mereka perlu titik balik secepatnya di tahun depan. Tidak perlu menjadi juara, bahkan menjadi runner-up All England akan memberi kepercayaan diri yang bagus," tutur Paulus lagi.


Editor : Nugyasa Laksamana
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X