Tommy Sugiarto Kalahkan Kantaphon Wangcharoen dengan Bermain Sabar

By Delia Mustikasari - Rabu, 12 Desember 2018 | 18:58 WIB
 Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Tommy Sugiarto, mengembalikan kok ke arah Sameer Verma (India) pada babak pertama Malaysia Open 2018 yang berlangsung di Axiata Arena, Selasa (26/6/2018).
BADMINTON INDONESIA
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Tommy Sugiarto, mengembalikan kok ke arah Sameer Verma (India) pada babak pertama Malaysia Open 2018 yang berlangsung di Axiata Arena, Selasa (26/6/2018).

Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, memulai perjalanannya pada BWF World Tour Finals 2018 dengan kemenangan atas Kantaphon Wangcharoen (Thailand).

Tommy Sugiarto menang 21-18, 18-21, 21-11 pada laga pertama penyisihan Grup B yang berlangsung di Tianhe Sports Gymnasium, Rabu (12/12/2018).

Melalui kemenangan ini, Tommy semakin mengukuhkan keunggulan atas pemain berusia 20 tahun tersebut dengan catatan 4-0.



"Kami sudah sering bertemu dan sudah sama-sama tahu permainan masing-masing. Saya bermain lebih sabar dan lebih tahan," kata Tommy seperti dilansir BolaSport.com dari Badminton Indonesia.

"Pada gim ketiga, saya lihat penampilannya sudah jauh menurun dibandingkan gim pertama dan kedua. Ini menjadi momen buat saya mengungguli dia," ucap Tommy.

Meski menang, Tommy mengakui bahwa dia harus bekerja keras mengatasi kondisi shuttlecock yang cukup berat.

Baca Juga:

"Dengan kondisi shuttlecock seperti ini yang cukup berat, saya harus mengatur kapan harus menyerang dan bertahan. Pada gim kedua, saya sempat terburu-buru, padahal ada kesempatan mematikan lawan. Saya tidak memikirkan kekalahan di game kedua dan mulai dari nol lagi di game ketiga," kata Tommy.

Pada laga kedua, Tommy dijadwalkan menjumpai Sameer Verma (India), Kamis (13/12/2018).

"Saya dan Sameer (Verma) sudah beberapa kali ketemu, rekornya menang-kalah. Siapa yang lebih siap besok, dia yang akan menang," aku Tommy.



Editor : Nugyasa Laksamana
Sumber : BolaSport.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X