Dani Pedrosa di Masa Lalu Begitu Menakutkan Bagi Valentino Rossi

By Bayu Nur Cahyo - Rabu, 12 Desember 2018 | 18:24 WIB
Valentino Rossi saat mengendarai motor Movistar Yamaha dalam sesi tes resmi MotoGP yang digelar di Sirkuit Jerez, Spanyol, pada Kamis (29/11/2018).
DOK. YAMAHA MOTOGP
Valentino Rossi saat mengendarai motor Movistar Yamaha dalam sesi tes resmi MotoGP yang digelar di Sirkuit Jerez, Spanyol, pada Kamis (29/11/2018).

 Pebalap legendaris MotoGP asal Italia, Valentino Rossi, mengaku sempat takut dengan kehadiran eks rider Repsol Honda, Dani Pedrosa.

Valentino Rossi mengatakan bahwa dia dan para pebalap kelas premier pada musim 2006 mewaspadai kemampuan Dani Pedrosa.

Hal tersebut tak lepas dari pencapaian Pedrosa sebelumnya saat masih melaju di kelas 250cc (sekarang Moto2).

"Saat Dani masuk ke dunia kejuaraan MotoGP pada 2006, kami semua takut," kata Rossi yang dikutip Juara.net dari Speedweek.

"Ketakutan itu karena dia sudah meraih dua gelar juara dunia di kelas 250cc dan kemudian dia berakhir di peringkat kedua pada musim debutnya di MotoGP," ujar Rossi menambahkan.

Baca juga:

Pebalap yang dijuluki The Doctor itu juga mengaku punya kenangan unik saat bertarung dengan Pedrosa di masa lalu.

Kenangan itu membuat Rossi akan merindukan jalannya kejuaraan MotoGP musim depan dimana Pedrosa sudah tak lagi melaju sebagai pebalap.

"Saya ingat pada balapan di Brno tahun 2006, kami bersaing sangat sengit untuk posisi kedua. Saya katakan lagi, Dani pantas dapat satu gelar juara," tutur Valentino Rossi.

"Karena dia sangat kompetitif dan sudah menang lebih dari 50 kali. Kami akan merindukan dia, saya sebenarnya sempat berharap dia akan terus balapan," kata Rossi lagi.



Editor : Imadudin Adam
Sumber : speedweek.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X