Atlet Rusia yang Terkena Kasus Doping Sedang Dalam Masa Pertimbangan

By Bayu Nur Cahyo - Jumat, 7 Desember 2018 | 11:05 WIB
7 jenis doping paling populer di dunia olah raga
Viaframe.com
7 jenis doping paling populer di dunia olah raga

 Sanksi skorsing yang diberlakukan oleh Federasi Atletik Internasional (IAAF) kepada para atlet Rusia sudah diketahui batas waktunya.

Hukuman skorsing Federasi Atletik Rusia akan berakhir sampai tahun 2019.

Federasi Atletik Rusia mendapat sanksi tersebut lantaran terbukti melakukan praktik penggunaan doping pada November 2015.

Dilansir BolaSport.com dari Antara News, hal tersebut diperparah lantaran pemerintah Rusia juga dikabarkan mendukung praktik tersebut.

"Saya berharap mereka akan menyampaikan data tersebut sampai akhir tahun ini," kata Rune Andersen selaku Kepala Perwakilan IAAF Rusia.

Baca juga:

"Akan tetapi, saya tidak bisa memberikan keterangan lebih lanjut. Kami belum mendapatkan jaminan kalau data tersebut akan diserahkan langsung kepada kami," ujar dia.

Pihak IAAF juga harus menunggu lebih lanjut data dari WADA (Badan Anti-Doping Dunia) terlebih dahulu.

"Jaminan memang telah diberikan kepada WADA dan WADA telah menetapkan tenggat waktu 31 Desember 2018 untuk mendapatkan data itu," tutur Andersen.

"Kami harus menunggu data dari WADA sebelum menyerahkannya kepada Unit Integritas Atletik," kata dia.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Kalahkan Piala Dunia, Asian Games jadi tagar olahraga yang paling banyak digunakan di Twitter Indonesia. #asiangames2018 #worldcup #twitter

A post shared by BolaSport.com (@bolasportcom) on


Editor : Imadudin Adam
Sumber : antaranews.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.