F1 Siapkan Sirkuit Alternatif Usai Terancam Kehilangan Sirkuit Silverstone

By Doddy Wiratama - Kamis, 6 Desember 2018 | 10:52 WIB
Aksi Lewis Hamilton (Mercedes) saat tampil di Autódromo José Carlos Pace dalam sesi balapan F1 GP Brasil 2018, Minggu (12/11/2018) waktu setempat.
TWITTER.COM/MERCEDESAMGF1
Aksi Lewis Hamilton (Mercedes) saat tampil di Autódromo José Carlos Pace dalam sesi balapan F1 GP Brasil 2018, Minggu (12/11/2018) waktu setempat.

 Ajang balap Formula 1 (F1) terancam bakal kehilangan salah satu seri klasik nan legendaris, yakni GP Inggris yang diselenggarakan di Sirkuit Silverstone.

GP Inggris yang berlangsung di Sirkuit Silverstone dapat dikatakan memiliki nilai yang sangat berharga dalam sejarah perkembangan F1.

Pasalnya, sirkuit itu merupakan tempat pertama diselenggarakannya balapan F1 lebih dari setengah abad yang lalu, tepatnya pada 13 Mei 1950.

Pada musim 2019 nanti, Sirkuit Silverstone bakal memasuk tahun terakhir dari kontrak kerja sama yang dijalin dengan pihak F1.

Dilansir BolaSport.com dari Sky Sports, pihak Sirkuit Silverstonetelah mengaktifkan klausa penghentian kerja sama dengan pihak F1 lantaran biaya penyelenggaraan GP Inggris yang terus membengkak.

Ancaman Sirkuit Silverstone keluar dari kalender balap F1 pun makin terasa setelah tak terjadinya kesepakatan tentang revisi perpanjangan kontrak hingga 2020 mendatang.

Baca Juga:

Meski demikian, Sean Brarches (Managing Director F1 untuk bidang komersial) menyatakan jika kedua belah pihak ingin kesepakatan baru terjadi.

"Kami sangat optimistis. Belum ada perubahan berarti dalam pertemuan terakhir kami," kata Sean Bratches dikutip Juara.net dari Sky Sports.

Editor : Imadudin Adam
Sumber : SkySports.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X