Kento Momota Prioritaskan Kejurnas Jepang daripada BWF World Tour Finals?

By Any Hidayati - Kamis, 29 November 2018 | 15:48 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Jepang, Kento Momota, mengembalikan kok ke arah Kidambi Srikanth (India) pada babak semifinal Denmark Open 2018 di Odense Sports Park, Sabtu (20/10/2018).
CLAUS FISKER/RITZAU SCANPIX/AFP PHOTO
Pebulu tangkis tunggal putra Jepang, Kento Momota, mengembalikan kok ke arah Kidambi Srikanth (India) pada babak semifinal Denmark Open 2018 di Odense Sports Park, Sabtu (20/10/2018).

Pernyataan mengejutkan keluar dari pebulu tangkis tunggal putra nomor satu dunia asal Jepang, Kento Momota, ketika ditanya perihal partisipasinya pada BWF World Tour Finals 2018.  

Kento Momota mengaku tidak ingin memikirkan BWF World Tour Finals 2018 terlebih dulu untuk saat ini.

Fokus Momota tercurah sepenuhnya untuk ajang kejuaraan nasional bulu tangkis Jepang yakni Japanese National Badminton Championships 2018 (selanjutnya akan disebut All Japan).

Hal tersebut disampaikan oleh Momota sesaat setelah menyelesaikan tur terakhirnya, Hong Kong Open 2018 beberapa waktu yang lalu.

"Saya tidak memikirkan soal BWF World Tour dulu untuk saat ini. Pertama, saya ingin berdiri di lapangan sebagai wakil dari klub di All Japan. Saya ingin menuntaskan kewajiban dengan baik," ujar Momota yang dikutip BolaSport.com dari Badminton Spirit.

Pernyataan Kento Momota ini cukup beralasan karena All Japan di Tokyo, Jepang, berlangsung lebih dulu ketimbang BWF World Tour Finals 2018 di Guangzhou, China.

All Japan berlangsung pada 26 November hingga 2 Desember, sedangkan BWF World Tour Finals berlangsung pada 12-16 Desember 2018.

Selain faktor tersebut, Momota mengaku ingin memperbaiki raihan tahun lalu yang hanya sebatas menjadi perempat finalis pada All Japan.

Baca juga:


Editor : Nugyasa Laksamana
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.