Fakta Unik Peringkat 10 Besar Dunia Petenis Putra Tercipta untuk Kali Pertama sejak 1973

By Any Hidayati - Rabu, 28 November 2018 | 06:34 WIB
 Novak Djokovic (depan) berpasangan dengan Roger Federer di Laver Cup 2018 pada Jumat (21/9/2018) di Chicago, Amerika Serikat.
LAVERCUP.COM
Novak Djokovic (depan) berpasangan dengan Roger Federer di Laver Cup 2018 pada Jumat (21/9/2018) di Chicago, Amerika Serikat.

Untuk kali pertama dalam sejarah tenis tunggal putra dunia jajaran top 10 berasal dari 10 negara yang berbeda.  

Rangkaian tur tenis putra dunia yang ditutup dengan ATP Finals 2018 pada Minggu (18/12/2018) menghasilkan satu sejarah baru.

Pada klasemen akhir tunggal putra dunia, jajaran top 10 dihuni oleh petenis dari berbagai negara mulai dari belahan Amerika, Eropa, Afrika, hingga Asia.

Pemandangan ini menjadi yang pertama kali terjadi sejak peringkat ATP pertama kali diperkenalkan pada tahun 1973.

Peringkat pertama menjadi milik petenis Serbia, Novak Djokovic, yang berhasil menutup tur sebagai runner-up ATP Finals 2018.

Kemudian di posisi kedua ada Rafael Nadal dari Spanyol yang tengah berjuang menyembuhkan cedera pergelangan kaki, sedangkan di posisi ketiga ada Roger Federer dari Swiss.


Petenis Jerman Alexander Zverev (berlutut) merayakan kemenangan di ATP Finals 2018 bersama keluarga dekat pada Minggu (18/11/2018) di O2 Arena, London, Inggris.(ATPWORLDTOUR.COM)

Adapun, juara ATP Finals 2018 yaitu Alexander Zverev dari Jerman berada di peringkat keempat.

Kemudian Juan Martin del Potro dari Argentina menjadi petenis putra terbaik benua Amerika dengan menduduki peringkat ke-5.

Baca juga:


Editor : Nugyasa Laksamana
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.