Leo/Indah Tak Bisa Langsung Pakai Uang Bonus dari Djarum Foundation

By Nugyasa Laksamana - Senin, 26 November 2018 | 16:48 WIB
Pasangan ganda campuran muda Indonesia, Leo Rolly Carnando/Indah Cahya Sari Jamil, berfoto dengan kedua orangtua mereka pada sela acara pemberian bonus dari Djarum Foundation, di Galeri Indonesia Kaya, Grand Indonesia, Jakarta, Senin (26/11/2018).
NUGYASA LAKSAMANA/BOLASPORT.COM
Pasangan ganda campuran muda Indonesia, Leo Rolly Carnando/Indah Cahya Sari Jamil, berfoto dengan kedua orangtua mereka pada sela acara pemberian bonus dari Djarum Foundation, di Galeri Indonesia Kaya, Grand Indonesia, Jakarta, Senin (26/11/2018).

Bakti Olahraga Djarum Foundation memberikan apresiasi berupa bonus uang total Rp 180 juta kepada para pebulu tangkis muda Indonesia yang berhasil meraih medali Kejuaraan Dunia Junior 2018.

Pasangan ganda campuran yang sukses menjadi juara, Leo Rolly Carnando (17 tahun) dan Indah Cahya Sari Jamil (16), mendapatkan bonus paling besar senilai Rp 80 juta, plus voucher Blibli.com dan Tiket.com sejumlah Rp 20 juta.

Akan tetapi, Leo/Indah tak bisa langsung menggunakan uang bonus tersebut. Pasalnya, usia mereka masih di bawah 19 tahun.

Dengan usia yang masih sangat muda, mereka dikhawatirkan belum mampu mengontrol finansial secara bijak.

"Bonusnya nggak boleh diambil, harus didepositokan. Mereka masih di bawah 19 tahun. Jadi, uangnya jangan dipakai untuk beli HP. Tak boleh dihambur-hamburkan," ujar Yoppy Rosimin selaku Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation, di Galeri Indonesia Kaya, Grand Indonesia, Jakarta, Senin (26/11/2018).

"Kalau langsung diberikan, takutnya mereka akan lose control. Nanti akan kami depositokan atas nama mereka. Biar nanti ketika mereka berusia di atas 19 tahun, tahu-tahu duitnya sudah banyak," ucap Yoppy.

Aturan seperti ini diberlakukan Djarum Foundation agar para atlet PB Djarum bisa mengelola keuangan dengan baik, selain harus berprestasi di lapangan.

Baca juga:

Selain Leo/Indah, Rehan Naufal Kusharjanto/Siti Fadia Silva Ramadhanti yang berstatus runner-up juga mendapatkan bonus senilai Rp 40 juta dari Djarum Foundation, dan voucher Blibli.com serta Tiket.com sebesar Rp 10 juta.


Editor : Nugyasa Laksamana
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.