Kekhawatiran Klitschko soal Nasib Tinju pada Olimpiade Tokyo 2020

By Samsul Ngarifin - Kamis, 22 November 2018 | 20:20 WIB
 Pertarungan antara Anthony Joshua vs Wladimir Klitschko yang berlangsung di Stadion Wembley (29/4/2017).
STADIUMASTRO.COM
Pertarungan antara Anthony Joshua vs Wladimir Klitschko yang berlangsung di Stadion Wembley (29/4/2017).

Mantan petinju kelas berat, Wladimir Klitschko, mengaku khawatir dengan masa depan tinju pada ajang Olimpiade.  

Hal ini dikarenakan masalah internal yang melanda Asosiasi Tinju Internasional (AIBA) yang menjadi penanggung jawab cabang olahraga tinju pada ajang Olimpiade.

Selain itu, AIBA diduga terlibat skandal pengaturan skor pada Olimpiade Rio 2016 hingga masalah pengelolaan keuangan.

Baca juga: Ingin Duel Ulang, Saul Alvarez Siap Ladeni Floyd Mayweather Jr Kapan Saja

Komite Olimpiade Internasional (IOC) lantas memberikan waktu untuk segera membenahi masalah di internal AIBA jika ingin tinju tetap dipertandingan pada Olimpiade Tokyo 2020.

"Untuk pertama kalinya dalam tinju, yang terburuk telah terjadi. Kami membutuhkan upaya gabungan untuk melindungi impian yang mengubah atlet yang ingin berpartisipasi dalam Olimpiade mendatang," kata Wladimir Klitschko dikutip BolaSport.com dari Boxing Scene.

"Tinju dalam bahaya terhenti karena disfungsi saat ini (di AIBA) yang menyebabkan hilangnya lisensi Olimpiade," ujarnya.

Selama ini Olimpiade memang menjadi jalan bagi para petinju pemula untuk mencari panggung internasional, salah satunya Anthony Joshua yang meraih medali emas Olimpiade London 2012.

Melihat kondisi tersebut, Wladimir Klitschko memberikan dukukan kepada World Boxing Associatiob (WBA) untuk menggantikan AIBA sebagai penanggung jawab olahraga tinju di ajang Olimpiade.


Editor : Nugyasa Laksamana
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.