Valentino Rossi Bahagia dengan Progres Mesin Yamaha

By Doddy Wiratama - Kamis, 22 November 2018 | 11:36 WIB
Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, terjatuh pada balapan MotoGP Valencia di Sirkuit RIcardo Tormo, Valencia, Minggu (18/11/2018).
DOK. MOTOGP
Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, terjatuh pada balapan MotoGP Valencia di Sirkuit RIcardo Tormo, Valencia, Minggu (18/11/2018).

 Setelah menutup dua balapan terakhir MotoGP 2018 dengan hasil minor, Valentino Rossi kembali turun ke lintasan balap untuk mengikuti tes resmi yang digelar pada Selasa (20/11/2018).

Pada hari itu, Valentino Rossi menjadi satu di antara 25 pebalap yang mengikuti sesi tes resmi MotoGP yang digelar di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol.

Tampil dengan tunggangan anyarnya, pebalap Movistar Yamahaini tampil cukup baik dengan melahap 40 lap sepanjang sesi berlangsung.

Valentino Rossi membukukan waktu terbaik 1 menit 31,845 detik, atau menjadi yang tercepat ketiga dalam tes itu setelah Maverick Vinales (Movistar Yamaha) dan Dani Pedrosa (Repsol Honda).

Secara keseluruhan, pebalap berjuluk The Doctor ini merasa puas dengan performa motornya pada hari pertama tes di Valencia.

"Sebelum sesi berakhir, saya mampu melakukan 40 putaran dan menuntaskan tugas paling penting pada hari ini, yaitu membuat perbandingan mesin-mesin yang sedang kami uji coba," kata Valentino Rossi dikutip Juara.net dari laman Movistar Yamaha.

Baca Juga:

Pria asal Italia ini juga sedikit menceritakan tentang mesin-mesin Yamaha yang diujinya pada sesi tersebut.

"Kami menguji mesin yang telah dikembangkan serta sudah kami uji coba selama musim 2018, kemudian kami bandingkan dengan mesin yang standar," ujar Rossi menjelaskan.

Editor : Imadudin Adam
Sumber : yamahamotogp.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X