Goh Jin Wei dan Pujian dari Para Pejabat Malaysia

By Nugyasa Laksamana - Selasa, 20 November 2018 | 15:52 WIB
Ekspresi Goh Jin Wei pada gelaran Singapura International Series 2017.
SINGAPORE INTERNATIONAL SERIES
Ekspresi Goh Jin Wei pada gelaran Singapura International Series 2017.

Keberhasilan Goh Jin Wei memenangi Kejuaraan Dunia Junior 2018 mengundang decak kagum dari masyarakat Malaysia. Pebulu tangkis tunggal putri itu pun mendapatkan pujian sejumlah pihak, termasuk dari para pejabat Negeri Jiran.

Salah satu yang menyuarakan kebanggaan terhadap prestasi Goh Jin Wei yakni Wakil Perdana Menteri Malaysia, Datuk Seri Wan Azizah Wan Ismail.

Wakil perdana menteri perempuan pertama di Malaysia tersebut menyampaikan ucapan selamat kepada Goh Jin Wei melalui media sosial Twitter-nya pada Senin (19/11/2018).

"Tahniah (selamat) Goh Jin Wei, juara Kejohanan Badminton Remaja Dunia di Kanada. Malaysia boleh!" tulis Datuk Seri Wan Azizah Wan Ismail.

Menteri Pemuda dan Olahraga Malaysia, Syed Saddiq Syed Abdul Rahman, juga tak mau ketinggalan untuk mengucapkan selamat kepada Goh Jin Wei melalui media sosial Twitter.

Secara lebih rinci, Syed Saddiq menjabarkan prestasi bergengsi yang pernah diraih Goh Jin Wei, yakni medali emas Olimpiade Remaja 2018 serta dua kali memenangi Kejuaraan Dunia Junior.

"Kalau mengikuti perkembangannya, jarang sekali beliau kalah 1-set dan jurang di antara beliau dan lawan sangat besar. Final dia menang 21-13 dan 21-11. Dia adalah masa depan!" tulis Syed Saddiq.

Menteri Pemuda dan Olahraga Malaysia era kepemimpinan perdana menteri Najib Razak, Khairy Jamaluddin, juga menyampaikan rasa kagumnya terhadap pencapaian Goh Jin Wei.

Menurut Jamaluddin, performa Goh Jin Wei sempat menurun setelah memenangi Kejuaraan Dunia Junior 2015. Namun, sang pemain dinilai telah bekerja keras untuk bangkit dari keterpurukan.

"Tahun ini, dia kembai dengan emas Olimpiade Remaja dan gelar Kejuaraan Dunia Junior. Kerja kerasnya terbayar!" tulis Jamaluddin.


Editor : Nugyasa Laksamana
Sumber : Twitter, Badminton Planet


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.