Novak Djokovic Kembali ke Puncak Dunia Usai Bangkit dari Cedera

By Doddy Wiratama - Selasa, 20 November 2018 | 11:41 WIB
Novak Djokovic (depan) berpasangan dengan Roger Federer di Laver Cup 2018 pada Jumat (21/9/2018) di Chicago, Amerika Serikat.
LAVERCUP.COM
Novak Djokovic (depan) berpasangan dengan Roger Federer di Laver Cup 2018 pada Jumat (21/9/2018) di Chicago, Amerika Serikat.

 Novak Djokovic boleh saja gagal menutup musim dengan gelar ATP Finals 2018, tetapi hal itu tak menghalangi fakta bahwa dia telah menjalani musim yang luar biasa.

Petenis asal Serbia ini sebenarnya berpeluang besar menutup musim 2018 dengan gemilang andai mampu merebut gelar juara ATP Finals 2018.

Sayang, Novak Djokovic harus kalah saat berhadapan dengan Alexander Zverev (Jerman) di partai final yang berlangsung Minggu (18/11/2018) malam waktu setempat.

Bermain di The O2 Arena, London, Inggris, Djokovic menyerah dua set langsung di tangan Zverev, 4-6, 3-6.


Meski demikian, Novak Djokovic secara keseluruhan tetap tampil luar biasa sepanjang musim kompetisi ATP 2018.

Dari data yang didapat, Djokovic memiliki rekor tanding 49 menang-11 kalah dan sukses merebut empat gelar juara pada musim ini.

Baca Juga:

Torehan gelar Novak Djokovic makin istimewa karena dua dari empat titelnya itu diraih pada turnamen tenis grand slam, yakni Wimbledon 2018 dan US Open 2018. 

Kebahagiaan petenis 31 tahun ini pun bertambah karena berhasil menutup musim kompetisi 2018 sebagai petenis tunggal putra nomor satu dunia.


Editor : Imadudin Adam
Sumber : ATPWorldTour.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.