Pemuda Turki Pecahkan Rekor Rider Termuda yang Mampu Menangi Balapan Grand Prix

By Samsul Ngarifin - Senin, 19 November 2018 | 20:07 WIB
Pebalap KTM Ajo, Can Oncu, saat berhasil memenangkan balapan Moto3 Valencia di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Minggu (18/11/2018).
DOK. MOTOGP
Pebalap KTM Ajo, Can Oncu, saat berhasil memenangkan balapan Moto3 Valencia di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Minggu (18/11/2018).

Pebalap muda Turki, Can Oncu, berhasil mencatatkan sejarah pada balapan Moto3 GP Valencia 2018 yang diselenggarakan pada Minggu (18/11/2018).  

Pebalap wildcard KTM Ajo itu berhasil menggeser Scott Redding sebagai pebalap termuda sepanjang sejarah yang pernah memenangkan balapan Grand Prix.

Can Oncu yang pada GP Valencia 2018 baru berusia 15 tahun 115 hari berhasil mengalahkan rekor Redding saat memenangkan GP Inggris 2008 ketika berusia 15 tahun 170 hari.

Spesialnya lagi, balapan di Sirkuit Ricardo Tormo kemarin merupakan debut Can Oncu di balapan Grand Prix.

Baca juga: Komentar Valentino Rossi Usai Tuntaskan MotoGP 2018 Tanpa Kemenangan

Pada musim ini, Can Oncu banyak menghabiskan waktunya untuk berkompetisi di ajang Red Bull MotoGP Rookies Cup di mana dia berhasil menjadi juara umum.

Dari 12 balapan, Oncu berhasil 10 kali naik podium, lima di antaranya merupakan podium puncak.

Prestasi gemilangnya tersebut membuat Can Oncu diganjar kontrak oleh tim KTM Ajo pada musim depan di kelas Moto3.

Can Oncu tidak sendirian di ajang Red Bull Rookies Cup 2018, dia juga memiliki adik yang juga berkompetisi, yakni Deniz Oncu.


Editor : Nugyasa Laksamana
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.