Sejarah Hari Ini, Terjadinya Keributan Terparah di Ajang NBA

By Bayu Nur Cahyo - Senin, 19 November 2018 | 17:15 WIB
Ilustrasi bola basket.
PIXABAY.COM
Ilustrasi bola basket.

Sebuah catatan hitam lahir di sepanjang sejarah liga bola basket profesional Amerika Serikat, NBA, tepat pada tanggal ini.  

Laga yang seharusnya berlangsung sportif dan aman tak terjadi pada pertandingan antara Indiana Pacers dan Detroit Pistons pada 19 November 2004 lalu.

Pada laga NBA tersebut, terjadi sebuah keributan besar yang membuat para pecinta olahraga basket setuju melabelinya dengan sebutan keributan terburuk sepanjang sejarah NBA.

Tak sekadar keributan yang melibatkan perang kata-kata, pertandingan Pacers kontra Pistons juga menghadirkan perkelahian paling parah yang pernah terjadi di NBA.

Bahkan, para awak media setempat dan pecinta basket memiliki sebutan khusus untuk perkelahian itu.

Malice at the Palace adalah sebutan untuk keributan terhebat tersebut yang jika diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia berarti Dendam di Palace.

Palace alias The Palace of Auburn Hills yang berada di Detroit, Michigan, AS, merupakan tempat terjadinya perkelahian tersebut.

Peristiwa itu terjadi ketika laga sudah memasuki akhir kuarter keempat, tepatnya saat laga hanya menyisakan 45,9 detik.

Kejadian bermula ketika Ben Wallace yang merupakan center dari tim Pistons mencoba melakukan lay-up, tetapi pemain Pacers yaitu Ron Artest melakukan blok dengan mengenai tangan Ben Wallace.

Editor : Nugyasa Laksamana
Sumber : BolaSport.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X