Tim Bulu Tangkis Indonesia Capai Target pada Kejuaraan Dunia Junior 2018

By Nugyasa Laksamana - Senin, 19 November 2018 | 16:41 WIB
Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Susy Susanti (kanan) berfoto dengan dua pasangan ganda campuran muda Indonesia, Leo Rolly Carnando/Indah Cahya Sari Jamil dan Rehan Naufal Kusharjanto/Siti Fadia Silva Ramadhanti.
BADMINTON INDONESIA
Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Susy Susanti (kanan) berfoto dengan dua pasangan ganda campuran muda Indonesia, Leo Rolly Carnando/Indah Cahya Sari Jamil dan Rehan Naufal Kusharjanto/Siti Fadia Silva Ramadhanti.

Dengan torehan lima medali pada kategori beregu dan perorangan, tim bulu tangkis Indonesia pun berhasil memenuhi target mereka pada Kejuaraan Dunia Junior 2018.

Lima medali yang berhasil dibawa pulang oleh para pemain Indonesia yakni satu emas, satu perak, dan tiga perunggu.

Medali emas dipersembahkan pasangan ganda campuran Leo Rolly Carnando/Indah Cahya Sari Jamil yang mengalahkan rekan senegara mereka, Rehan Naufal Kusharjanto/Siti Fadia Silva Ramadhanti, pada laga final.

Adapun tiga medali perunggu diraih tim beregu campuran, dan dua pasangan ganda putri yakni Agatha Imanuela/Siti Fadia Silva Ramadhanti dan Ribka Sugiarto/Febriana Dwipuji Kusuma.

"Kami cukup lega karena apa yang menjadi target kami bisa terpenuhi. Di nomor beregu, kami pasang minimal semifinal, karena melihat kekuatan yang tidak semua merata," ujar Susy Susanti selaku manajer tim, yang dikutip BolaSport.com dari Badminton Indonesia.

"Di tunggal kami masih kurang, tetapi di ganda kami kuat. Untuk nomor perorangan, sesuai prediksi bahwa kami berharap di ganda putri dan ganda campuran," ucap peraih medali emas Olimpiade Barcelona 1992 itu.

Secara umum, Susy menilai penampilan para atlet sudah cukup baik, meski tetap ada yang perlu ditingkatkan.

Ia juga menyatakan bahwa pihaknya sudah mempersiapkan pemain pelapis untuk kejuaraan dunia junior berikutnya.

Dengan demikian, Susy berharap para pebulu tangkis junior yang masih ada kesempatan bertanding tahun depan, bisa mengambil pengalaman dari kejuaraan tahun ini.


Editor : Nugyasa Laksamana
Sumber : badmintonindonesia.org


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.