Marc Marquez Sebut Vinales Punya Masalah Psikologis

By Bayu Nur Cahyo - Senin, 19 November 2018 | 19:03 WIB
Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, saat mengikuti sesi latihan bebas kedua MotoGP Valencia 2018 yang diselenggarakan pada Jumat (16/11/2018).
TWITTER.COM/BOX_REPSOL
Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, saat mengikuti sesi latihan bebas kedua MotoGP Valencia 2018 yang diselenggarakan pada Jumat (16/11/2018).

 Keinginan pebalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales, untuk mengganti nomor motornya pada kejuaraan MotoGP 2019 menarik perhatian salah satu rival sekaligus rekan senegaranya, Marc Marquez (Repsol Honda).

Menurut Marc Marquez, ada persoalan lain yang membuat Maverick Vinales menginginkan nomor motor baru yakni psikologis.

Sebagai pebalap yang sukses mendominasi MotoGP dalam lima tahun terakhir, Marquez menilai Vinales lebih membutuhkan motivasi ketimbang berganti nomor motor.

"Ada beberapa pebalap yang secara psikologi memerlukan kestabilan, motivasi, atau dia merasa tidak aman sehingga mencari hal-hal seperti itu," kata Marquez yang dikutip Juara.net dari Marca.

"Hal yang demikian merupakan takhayul. Saya secara psikologi tahu bahwa nomor tak bisa membuat Anda memenangi sebuah kejuaraan, tetapi sebuah usaha dari seluruh tim bisa," ujar Marquez menambahkan.

Lebih lanjut, pebalap berkebangsaan Spanyol itu menegaskan bahwa nomor bagi Vinales tidak begitu berarti dengan sebuah contoh di masa lalu.

"Saya memakai nomor 93, saya menang dengan nomor 93 yang merupakan tahun kelahiran saya dan itulah mengapa saya memakainya," tutur Marquez.

"Apakah Maverick akan mengubah nomornya atau tidak, dengan nomor 25 dia menang di Moto3 yang bisa dijelaskan nomor itu tidak mengubah apapun," kata dia lagi.

Baca juga:



Editor : Imadudin Adam
Sumber : marca.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X