Kejuaraan Dunia Junior 2018, Agatha/Fadia Juga Terhenti di Babak Semifinal

By Nugyasa Laksamana - Minggu, 18 November 2018 | 15:26 WIB
Agatha Imanuela/Siti Fadia Silva Ramadhanti saat bertanding melawan Selena Piek/Cheryl Seinen pada babak pertama Kejuaraan Dunia 2018 di Nanjing Olympic Sports Center, Nanjing, China, Selasa (31/7/2018).
BADMINTON INDONESIA
Agatha Imanuela/Siti Fadia Silva Ramadhanti saat bertanding melawan Selena Piek/Cheryl Seinen pada babak pertama Kejuaraan Dunia 2018 di Nanjing Olympic Sports Center, Nanjing, China, Selasa (31/7/2018).

Pasangan ganda putri Indonesia, Agatha Imanuela/Siti Fadia Silva Ramadhanti, hanya meraih medali perunggu pada Kejuaraan Dunia Junior 2018.

Dengan demikian, Agatha/Fadia menjadi pasangan ganda putri Indonesia yang meraih medali perunggu pada ajang ini.

Sebelumnya, pasangan ganda putri Indonesia lainnya, Ribka Sugiarto/Febriana Dwipuji Kusuma, juga memperoleh pencapaian serupa.

Pada babak semifinal yang berlangsung di Toronto, Kanada, Sabtu (17/11/2018) waktu setempat, Agatha/Fadia kalah dari pasangan China, Liu Xuanxuan/Xia Yuting, dengan kedudukan 18-21, 13-21.

"Sebenarnya pola mainnya sama. Cuma mereka konsentrasi dan konsistensinya dari awal sampai akhir bisa terjaga," ujar Agatha yang dikutip BolaSport.com dari Badminton Indonesia.

"Sementara tadi kami kurang maksimal, terutama Fadia kelihatan sekali tenaga dan konsentrasinya menurun," ucap dia menambahkan.

Hasil ini jelas menjadi kekecewaan bagi Agatha/Fadia yang menargetkan medali emas pada Kejuaraan Dunia Junior 2018.

Namun, mereka berusaha menerimanya dengan berlapang dada, seraya berharap bisa memetik hasil lebih baik pada turnamen berikutnya.

Baca juga:


Editor : Nugyasa Laksamana
Sumber : Badminton Indonesia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X