Satria Muda Rayakan Ulang Tahun Ke-25 dengan Luncurkan Film Dokumenter

By Nugyasa Laksamana - Rabu, 14 November 2018 | 21:00 WIB
Para pemain dan pelatih Satria Muda Pertamina menghadiri pemutaran film dokumenter klub serta perkenalan jersey baru, di Epicentrum XXI, Epiwalk, Kuningan, Jakarta, Rabu (14/11/2018).
NUGYASA LAKSAMANA/BOLASPORT.COM
Para pemain dan pelatih Satria Muda Pertamina menghadiri pemutaran film dokumenter klub serta perkenalan jersey baru, di Epicentrum XXI, Epiwalk, Kuningan, Jakarta, Rabu (14/11/2018).

Klub bola basket Indonesia, Satria Muda Pertamina, merayakan ulang tahun ke-25 dengan meluncurkan pemutaran sebuah film dokumenter di Epicentrum XXI, Epiwalk, Kuningan, Jakarta, Rabu (14/11/2018).

Pemutaran film dokumenter dihadiri oleh para petinggi klub, termasuk Erick Thohir selaku pemilik, pelatih, para pemain dan mantan pemain, serta keluarga mereka.

Film dokumenter Satria Muda menceritakan sejarah dan sepak terjang kesuksesan klub basket tersebut, sejak kali pertama diresmikan pada 28 Oktober 1993 hingga sekarang.

"Membangun klub bola basket selama 25 tahun bukan pekerjaan mudah. Apalagi kami bisa membuktikan bahwa kamilah yang terbaik di Indonesia pada saat ini," ujar Erick seusai pemutaran film.

"Bukan karena kami arogan, tetapi kami benar-benar membangun dari bawah. Kita lihat film dokumenternya sendiri, bagaimana kami berjibaku, senang, susah, tetapi itu bisa diselamatkan kalau kita profesional, kekeluargaan, dan gotong royong," tutur Erick menambahkan.

Dalam film tersebut, sejumlah pemain Satria Muda dari beberapa generasi dilibatkan. Mereka bercerita tentang bagaimana perjuangan dan kultur yang ada di klub.

Beberapa sosok yang ditampilkan di antaranya Fictor Roring (sebagai eks pemain dan eks pelatih), Christian Ronaldo Sitepu, Duwi Eriano alias Iboy (eks pemain), hingga Youbel Sondakh (eks pemain yang kini jadi pelatih Satria Muda).

Mereka pun bersaksi tentang kepemimpinan Erick Thohir selama menjadi presiden klub yang dinilai telah memberikan perhatian sangat besar.

Setelah pemutaran film, Satria Muda juga memperkenalkan roster anyar mereka untuk Indonesian Basketball League (IBL) Pertamax 2018-2019, serta memamerkan jersey kandang-tandang terbaru yang disponsori Li-Ning.


Editor : Nugyasa Laksamana
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.