Kenapa Greysia/Apriyani Masih Jadi Ganda Putri Andalan Indonesia?

By Any Hidayati - Selasa, 13 November 2018 | 15:54 WIB
Ganda putri Indonesia, Greysia Polii (kiri) dan Apriyani Rahayu (kanan), saat menjalani pertandingan babak 16 besar French Open 2018 yang digelar pada Kamis (25/10/2018) waktu setempat.
BADMINTON INDONESIA
Ganda putri Indonesia, Greysia Polii (kiri) dan Apriyani Rahayu (kanan), saat menjalani pertandingan babak 16 besar French Open 2018 yang digelar pada Kamis (25/10/2018) waktu setempat.

Tim ganda putri Indonesia masih akan bergantung kepada pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu, setidaknya sampai Olimpiade Tokyo 2020.  

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Bidang Pembinaan Prestasi Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (Kabid Binpres PBSI) Susy Susanti kepada BWF Badminton.

Mantan pemain tunggal putri andalan Indonesia era 90-an tersebut mengatakan bahwa performa Greysia/Apriyani sejauh ini masih cukup stabil.

Apalagi, upaya tim ganda putri Indonesia melakukan bongkar pasang demi mencari pendamping Greysia/Apriyani belum menemui titik terang.

"Untuk ganda putri, Greysia Polii dan Apriyani Rahayu masih stabil," ujar Susy yang dikutip BolaSport.com dari BWF Badminton.

Meskipun masih kesulitan menemukan ramuan menaklukkan ganda putri Jepang, performa Greysia/Apriyani masih stabil dengan selalu lolos ke perempat final sejak Kejuaraan Asia 2018 April lalu.

Bahkan, Greysia/Apriyani selama enam kali beruntun selalu lolos ke babak semifinal yaitu Kejuaraan Dunia, Asian Games, Japan Open, China Open, Denmark Open, dan French Open 2018.


Pasangan Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani (kiri) berpose dengan duet Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta setelah partai all Indonesia final pada Belanda Terbuka 2017, Minggu (15/10/2017). Della/Rizki menang 21-17, 21-16 atas Anggia/Ketut. ( BADZINE.NET )

Performa ini jauh lebih baik ketimbang pasangan ganda putri lain.


Editor : Nugyasa Laksamana
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.