Hendrawan: Lee Chong Wei Semakin Tua...

By Nugyasa Laksamana - Senin, 12 November 2018 | 19:14 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Lee Chong Wei, mengembalikan kok ke arah Kento Momota (Jepang) pada babak semifinal Indonesia Open yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (7/7/2018).
BAY ISMOYO/AFP PHOTO
Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Lee Chong Wei, mengembalikan kok ke arah Kento Momota (Jepang) pada babak semifinal Indonesia Open yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (7/7/2018).

Pelatih Lee Chong Wei asal Indonesia, Hendrawan, mengaku punya misi berat untuk memulihkan performa anak asuhnya tersebut ke tahap semula.

Saat ini, Lee Chong Wei masih absen dari turnamen bulu tangkis karena sedang melakukan proses penyembuhan kanker hidung yang dideritanya.

Penyakit itu memang tak menyurutkan semangat Lee Chong Wei. Terlebih lagi, dia berharap masih bisa berkompetisi pada Olimpiade Tokyo 2020.

Namun, Lee Chong Wei tentu harus memulihkan kondisi mental serta fisiknya terlebih dulu, dan hal ini dinilai Hendrawan bukanlah perkara mudah.

Hendrawan menilai kondisi saat ini berbeda dengan ketika Lee Chong Wei absen delapan bulan akibat doping pada 2015.

"Pastinya ini menjadi tantangan yang lebih berat bagi Lee Chong Wei dan saya, karena dia semakin tua," ujar Hendrawan yang dikutip BolaSport.com dari New Straits Times.

"Saya tak khawatir dengan kemampuan dan tekniknya, karena dia adalah salah satu pemain terbaik dunia, serta punya pengalaman. Namun, hal tersulitnya adalah membawanya kembali ke performa puncak. Lee Chong Wei akan melewati awal yang sulit saat kembali," tutur Hendrawan.

Langkah selanjutnya, Hendrawan akan berdiskusi dulu dengan Misbun Sidek (pelatih kepala tunggal putra Malaysia) terkait program Lee Chong Wei.

Menurut Hendrawan, Lee Chong Wei masih perlu berkompetisi di turnamen untuk mengumpulkan poin kualifikasi Olimpiade.


Editor : Nugyasa Laksamana
Sumber : Nst.com.my


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.