Cerita Marc Marquez Soal Rekam Jejak Dani Pedrosa

By Bayu Nur Cahyo - Senin, 12 November 2018 | 07:55 WIB
Dani Pedrosa saat menjalani sesi latihan bebas MotoGP Republik Ceska di Automotodrom Brno, Republik Ceska, Jumat (3/8/2018).
DOK. MOTOGP
Dani Pedrosa saat menjalani sesi latihan bebas MotoGP Republik Ceska di Automotodrom Brno, Republik Ceska, Jumat (3/8/2018).

 Menjelang akhir musim MotoGP 2018, Marc Marquez, memberikan penghormatan kepada rekan setimnya di Repsol Honda, yaitu Dani Pedrosa.

Dani Pedrosa sudah memutuskan untuk pensiun sebagai pebalap MotoGP di akhir musim 2018 ini.

Meski begitu, Pedrosa belum akan jauh-jauh dari dunia yang membesarkan namanya itu karena dia telah menerima peran baru sebagai pebalap penguji KTM mulai MotoGP 2019.

Sementara itu, Marc Marquez yang sudah menjadi rekan setim Dani Pedrosa dalam enam musim terakhir menilai The Little Spaniard sudah menjadi bagian dari perkembangan kejuaraan MotoGP.

"Salah satu pebalap sudah memutuskan untuk pergi dan Pedrosa sudah membuat sejarah," kata Marquez yang dikutip Juara.net dari Marca.

"Karena dia sudah meninggalkan sebuah gaya balap dan sebuah era di MotoGP," ujar Marquez menambahkan.

Mengenai sosok Dani Pedrosa di tim Repsol Honda, pebalap berjulukan The Baby Alien itu mengaku sudah banyak belajar darinya.

"Saya sudah belajar banyak dari Pedrosa dan saya berkesempatan berbagi banyak hal dengan dia. Sayangnya dia punya banyak ketidakberuntungan dari segi kondisi fisik," tutur Marquez.

Pedrosa memang sempat beberapa kali terjatuh hingga cedera di MotoGP musim 2018 ini.


Editor : Imadudin Adam
Sumber : marca.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.