Hamilton Pasrahkan ke Mercedes Soal Bantu Bottas untuk Raih Podium

By Any Hidayati - Senin, 12 November 2018 | 07:06 WIB
Dua pebalap Mercedes, Lewis Hamilton (kiri) dan Valtteri Bottas (kanan), berpose bersama seusai menjalani sesi kualifikasi di Sochi Autodrom, Rusia, pada Sabtu (29/9/2018).
twitter.com/MercedesAMGF1
Dua pebalap Mercedes, Lewis Hamilton (kiri) dan Valtteri Bottas (kanan), berpose bersama seusai menjalani sesi kualifikasi di Sochi Autodrom, Rusia, pada Sabtu (29/9/2018).

 Meski tidak menolak team order, Lewis Hamilton mengaku enggan membahas soal membantu rekan setimnya di Mercedes, Valtteri Bottas, memenangi dua seri terakhir.

Hal ini dikarenakan Hamilton tahu betul jika Bottas bukan tipe pebalap yang ingin menang dengan cara tersebut.

Menurut Hamilton, Bottas akan berusaha dengan kekuatan sendiri untuk bisa finis terdepan di dua seri terakhir musim 2018 yaitu Brasil dan Abu Dhabi.

"Saya tidak yakin dia menginginkan itu. Dia akan menang dengan caranya sendiri," kata Hamilton seperti dikutip Juara.net dari Express.

Telah menjadi rahasia umum jika Mercedes melakukan team order di GP Rusia 2018 agar Hamilton bisa memperlebar jarak dengan rival terdekat dari Ferrari yaitu Sebastian Vettel.

Pebalap Inggris Raya tersebut pun mengakui jika Rusia adalah seri terberat karena ia seakan mendapat kemenangan karena Bottas mengalah.

Namun, di satu sisi Hamilton juga mengapresiasi tindakan Bottas yang semata untuk kepentingan tim agar gelar juara dunia 2018 tidak terlempar ke rival.

"Salah satu momen terberat saya adalah GP Rusia," kata Hamilton.

Baca Juga:


Editor : Imadudin Adam
Sumber : express.co.uk


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.