Kore White Siap Dinaturalisasi jika Dibutuhkan Timnas Basket Indonesia

By Nugyasa Laksamana - Kamis, 8 November 2018 | 17:40 WIB
Center Pelita Jaya Jakarta, Kore White.
NUGYASA LAKSAMANA/BOLASPORT.COM
Center Pelita Jaya Jakarta, Kore White.

Pemain asing Pelita Jaya Jakarta asal Amerika Serikat, Kore White, ternyata membuka peluang untuk menjadi pebasket naturalisasi untuk tim nasional putra Indonesia.

Kore White, yang pada Indonesia Basketball League (IBL) musim lalu memperkuat Stapac Jakarta, menjadi bagian dari tim Garuda asuhan Fictor Roring (pelatih timnas basket Indonesia) pada turnamen ekshibisi William Jones Cup 2018 di Taiwan pada Juli lalu.

Dalam turnamen itu, setiap tim memang diperbolehkan menggunakan pebasket asing, sehingga White pun bisa berpartisipasi tanpa harus menjadi warga negara Indonesia terlebih dulu.

Saat ditanya terkait kemungkinan menjadi pemain yang dinaturalisasi untuk tim nasional Indonesia, White mengaku siap.

"Saya akan lihat nanti. Kemungkinan itu tetap ada," ujar White saat ditemui BolaSport.com di Hotel Santika Premiere, Jakarta, Selasa (6/11/2018).

"Sebelum menjadi pemain naturalisasi, mungkin saya perlu belajar lebih banyak tentang bahasa Indonesia," tutur pemain yang pernah membawa Pelita Jaya Jakarta menjuarai IBL 2016-2017.

Sebelumnya, Fictor Roring sendiri pernah menyatakan kepada media bahwa White merupakan pemain yang tepat untuk tim nasional Indonesia.

Baca juga:

Ito, sapaan akrab Fictor Roring, membahas hal tersebut setelah tim nasional Indonesia takluk dari Korea Selatan pada ajang Asian Games 2018.

Editor : Nugyasa Laksamana
Sumber : BolaSport.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X