Makna Penting BWF World Tour Finals 2018 bagi Tai Tzu Ying

By Any Hidayati - Jumat, 2 November 2018 | 20:29 WIB
Tai Tzu Ying (Taiwan) saat tampil di Chinese Taipei Open 2018.
BWF BADMINTON
Tai Tzu Ying (Taiwan) saat tampil di Chinese Taipei Open 2018.

Turnamen BWF World Tour Finals 2018 ternayata memiliki arti khusus untuk pebulu tangkis Taiwan, Tai Tzu Ying.  

Tunggal putri nomor satu dunia tersebut menganggap jika Tour Finals lebih istimewa sekaligus lebih menantang ketimbang seri tur bulu tangkis biasanya.

Mengapa? Karena para peserta BWF World Tour Finals adalah delapan perwakilan terbaik di setiap sektor di penghujung musim kompetisi bulu tangkis dunia.

"Saya akan bertemu dengan orang yang sama hanya saja yang membedakan adalah standar permainan yang jauh lebih tinggi," ujar Tai seperti dikutip BolaSport.com dari Badminton Unlimited.

Tai pun menceritakan pendapatnya tentang perbedaan BWF World Tour Finals dengan tur bulu tangkis lainnya sepanjang tahun.

Baca juga:

"Contohnya saja di babak awal tur bulu tangkis mungkin akan berjumpa dengan pebulu tangkis dengan peringkat jauh di bawah kita," kata Tai.

"Namun, di pertandingan pertama World Tour Finals sudah berjumpa dengan peringkat top 8 atau top 10. Itulah mengapa relatif lebih sulit," lanjut sang ratu bulu tangkis tersebut.

Untuk itulah, Tai tidak ingin main-main sejak awal fase grup karena babak inilah yang menjadi penentu untuk melaju ke babak selanjutnya.



Editor : Nugyasa Laksamana
Sumber : BolaSport.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X