Vettel dan Alasan Utama Ferrari Layak Jadi Juara Konstruktor F1 2018

By Any Hidayati - Kamis, 1 November 2018 | 20:07 WIB
 Sebastian Vettel (Ferrari) saat bersiap dalam cockpit-nya jelang sesi latihan bebas kedua F1 GP Jerman 2018, Jumat (20/7/2018).
twitter.com/scuderiaferrari
Sebastian Vettel (Ferrari) saat bersiap dalam cockpit-nya jelang sesi latihan bebas kedua F1 GP Jerman 2018, Jumat (20/7/2018).

Pebalap Ferrari, Sebastian Vettel, dan timnya sangat optimistis bisa menyalip Mercedes dalam perebutan titel konstruktor terbaik pada Formula 1 (F1) 2018.  

Dalam perebutan gelar juara dunia F1 2018, Vettel kalah dari pebalap Mercedes, Lewis Hamilton.

Namun, peluang untuk merebut gelar Konstruktor Terbaik F1 2018 masih terbuka lebar untuk Mercedes maupun Ferrari.

Salah satu alasan sikap optimis Ferrari didasari pada selisih poin yang cukup ketat yaitu Mercedes unggul 55 poin di atas Si Kuda Jingkrak yang mengumpulkan 530 poin.

Selain itu, Vettel juga menjelaskan jika Ferrari memiliki basis kekuatan, dukungan, dan potensi yang sangat besar sehingga layak menjadi konstruktor terbaik.

"Kami adalah tim yang sangat bertalenta serta tim yang terberkati jadi kami memiliki banyak dukungan di belakang kami. Kami memiliki potensi besar," ujar Vettel seperti dikutip BolaSport.com dari SkySport.

"Kami akan mencoba untuk mengalahkan Mercedes di Konstruktor Terbaik dan mendepak singgasana mereka biar tahun depan saja mereka merasakannya lagi," tuturnya.

Selama titel Konstruksti Terbaik F1 2018 belum diputuskan maka Vettel dan Ferrari akan berjuang hingga titik darah penghabisan untuk menjadi yang terbaik.

"Titel Konstruktor Terbaik masih belum diputuskan dan tim memiliki jarak poin yang sangat ketat dan masih memiliki dua balapan lagi," kata Vettel optimis.


Editor : Nugyasa Laksamana
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.