Tim Putri TNI AU Tembus Babak Semifinal Divisi Utama PGN Livoli 2018

By Delia Mustikasari - Rabu, 31 Oktober 2018 | 16:01 WIB
Tim bola voli putri TNI AU (jersey biru) berusaha melakukan smes ke arah Badak LNG Bontang di GOR Ki Magari, Magetan, Rabu (31/10/2018).
PBVSI
Tim bola voli putri TNI AU (jersey biru) berusaha melakukan smes ke arah Badak LNG Bontang di GOR Ki Magari, Magetan, Rabu (31/10/2018).

Tim bola voli putri TNI AU memastikan diri ke semifinal PGN Livoli 2018 di GOR Ki Mageti, Magetan, Jawa Timur, Rabu (31/10/2018).  

TNI AU menang atas Badak LNG Bontang 3-2 (19-25, 19-25, 25-18, 25-17, 15-8) pada hari keempat Kejuaraan Livoli (Liga Voli Indonesia) 2018.

Kemenangan itu sekaligus mengantarkan Novriali Yami dkk ke semifinal mendampingi sang juara bertahan Bank Jatim yang telah lebih dulu memastikan langkah  ke semifinal.

Putri TNI AU mencatat dua kali menangkalah sekali di Pul P dan berada di posisi runner-up di bawah Bank Jatim.

Asisten pelatih TNI AU, Alim Suseno mengatakan tim asuhannya banyak membuat poin lawan akibat banyak melakukan kesalahan sendiri pada dua set awal.

"Banyak bola mati, kalau tidak keluar ya menyangkut di net pada dua set awal," ujar Alim usai pertandingan.

Setelah tertinggal dua set, Alim yang menggantikan pelatih Wilfridus Wahyu karena berhalangan, menginstruksikan kepada anak asuhnya mengurangi kesalahan. Ternyata berhasil dan akhirnya mampu memenangkan laga tersebut.

Baca juga:

Sementara itu, asisten pelatih Badak LNG Bontang, Munawar mengaku andalan mereka Amasya Manganang kehabisan tenaga pada set ketiga hingga kelima.

"Set ketiga seharusnya kami bisa menang kalau anak-anak tidak buru-buru ingin menyelesaikan pertandingan," ujar Munawar.

Di bagian putra, Berlian Bank Jateng memastikan satu tempat di babak semifinal setelah mengungguli PU Grobokan Jateng dengan skor 3-0 (25-18, 25-20, 25-23). 

Berlian lolos ke semifinal berkat dua kemenangan dan sekali kalah. Hasil ini mebuat Berlian menjadi runner-up Pul B mendampingi TNI AU Sukun.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 

Inilah daftar 23 pemain timnas Indonesia di ajang Piala AFF 2018. Bagaimana menurut kalian? #timnasindonesia #timnas #aff2018 #pialaaff2018

Sebuah kiriman dibagikan oleh BolaSport.com (@bolasportcom) pada


Editor : Nugyasa Laksamana
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.