BWF Prediksikan Han Chengkai/Zhou Haodong Bakal Jadi Bintang Baru Ganda Putra

By Any Hidayati - Selasa, 30 Oktober 2018 | 21:05 WIB
Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya dan Han Chengkai Zhou Haodong (China) saat menerima penghargaan usai tampil pada partai final French Open 2018, Minggu (28/10/2018).
BADMINTON INDONESIA
Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya dan Han Chengkai Zhou Haodong (China) saat menerima penghargaan usai tampil pada partai final French Open 2018, Minggu (28/10/2018).

Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) memprediksi Han Chengkai/Zhou Haodong (China) akan menjadi bintang baru setelah menjuarai French Open 2018 pada Minggu (28/10/2018).  

Han/Zhou menjadi kampiun seusai menaklukkan ganda putra andalan Indonesia yaitu Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (Indonesia) di final French Open 2018.

Melalui akun media sosial resminya, BWF meramalkan Han/Zhou akan menjadi talenta baru di sektor ganda putra dunia.

Ramalan BWF ini cukup beralasan mengingat dari segi usia Han/Zhou masih sama-sama 20 tahun serta memiliki rekam jejak fantastis dengan mengalahkan ganda putra terbaik dunia.

Sepanjang 2018, hanya Han/Zhou yang mampu mengalahkan Marcus/Kevin sebanyak dua kali yaitu pada China Open dan French Open 2018.

Selain itu, sepanjang French Open 2018 Han/Zhou juga tampil ciamik dengan selalu menang dalam durasi kurang dari satu jam.

Baca juga: Rekap Hasil Final French Open 2018 - Indonesia Nirgelar, China dan Jepang Tampil Perkasa

Pertandingan terlama Han/Zhou di French Open 2018 berdurasi 52 menit yaitu saat berjumpa juara bertahan Lee Jhe-Huei/Lee Yang (Taiwan) di semifinal dan Marcus/Kevin di final.

Pada pekan ke-43 Han/Zhou menduduki peringkat ke-17 dunia dan posisi ini diperkirakan akan menanjak pekan depan usai menang French Open 2018.


Editor : Nugyasa Laksamana
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.