Misbun Sidek, Pelatih Tunggal Putra Malaysia yang Kini Dipimpin Bekas Muridnya

By Nugyasa Laksamana - Rabu, 24 Oktober 2018 | 18:09 WIB
Pelatih tunggal putra Malaysia, Misbun Sidek.
THE STAR
Pelatih tunggal putra Malaysia, Misbun Sidek.

Pelatih tunggal putra Malaysia, Misbun Sidek, akan bekerja di bawah bekas anak asuhannya, Wong Choong Hann, yang baru ditunjuk menjadi Direktur Pelatih Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM).

Misbun Sidek memang pernah menangani Wong Choong Han, eks pemain tunggal putra nomor satu dunia, pada tahun 2002.

Baca juga:

Kini, situasinya terbalik. Mulai per 1 Januari 2019 mendatang, Wong Choong Hann akan membawahi Sidek dalam hal kepelatihan di BAM.

Fakta itu tak membuat Sidek gundah. Ia menyatakan bahwa situasi sekarang jelas berbeda, dan ia siap bekerja dengan Wong Choong Hann untuk menerapkan metode pelatihan yang efektif.

"Saya tahu bagaimana kepribadian Wong Choong Hann ketika saya melatihnya pada 2002. Saya tahu karismanya, pendiriannya, dan kedisiplinannya," ujar Sidek yang dikutip BolaSport.com dari Bernama.com, Rabu (24/10/2018).

"Saya berharap dia bisa berinteraksi secara profesional dan tidak merasa ada celah hanya karena saya pernah melatihnya," tutur Sidek menambahkan.

Sidek pun kembali menegaskan bahwa dia sama sekali tak mempermasalahkan penunjukkan Wong Choong Hann sebagai Direktur Pelatih BAM.

Pria berusia 58 tahun itu meyakini, kehadiran Wong Choong Hann dan kolaborasinya dengan semua elemen bisa membawa dampak positif untuk bulu tangkis Malaysia.



Editor : Nugyasa Laksamana
Sumber : bernama.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X