Pembangunan Jaya Cup 2018, Fifa Badminton Club Siap Persulit PB Exist

By Rabu, 24 Oktober 2018 | 17:08 WIB
Pebulu tangkis tunggal putri Fifa Badminton Club, Rakhmatul Fuadah (berkaos hitam) saat di akhir gim ketiga Jaya Raya Cup 2018 di GOR Jaya Raya, Bintaro, Rabu (24/10/2018).
MELVINA TIONARDUS/BOLASPORT.COM
Pebulu tangkis tunggal putri Fifa Badminton Club, Rakhmatul Fuadah (berkaos hitam) saat di akhir gim ketiga Jaya Raya Cup 2018 di GOR Jaya Raya, Bintaro, Rabu (24/10/2018).

FIFA Badminton Club harus berhadapan dengan unggulan satu PB Exist Jakarta pada babak laga pertama Pembangunan Jaya Cup 2018.   

Penulis: Melvina Tionardus

Dari lima partai yang dimainkan dalam kejuaraan bulu tangkis beregu campuran khusus U-19 ini, FIFA Badminton Club berhasil mencuri satu poin dari tunggal putri.

Rakhmatul Fuadah yang tampil di partai kedua mampu menumbangkan wakil Exist, Yasnita Enggira Setiawan.

Sejak gim pertama Rakhmatul lebih menguasai bola di lapangan sehingga perolehan angkanya mengungguli Yasnita. Gim pertama pun menjadi milik Rakhmatul 21-19.

Pada gim kedua, Yasnita membalikkan keadaan dan mengamankan kemenangan 15-21.

Pada gim penentuan, poin Rakhmatul sebenarnya sudah tertinggal sejak awal permainan. Namun, setelah interval, Rakhmatul berhasil menyamakan kedudukan saat skor 15-15.

Momentum tersebut dimanfaatkan atlet berusia 18 tahun ini untuk kembali mengendalikan permainan. Alhasil, kemenangan menjadi milik Rakhmatul 21-18.

"Gim pertama lebih sabar dan berani. Pas gim ke dua kebawa tempo permainan lawan. Awal gim ke tiga juga masih terbawa, tetapi pelatih bilang untuk dekati poinnya. Setelah skor sama jadi makin pede lagi," Rakhmatul seusai pertandingan.


Editor : Nugyasa Laksamana
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.