Setelan Motor Vinales di GP Thailand Tak Cocok Digunakan di GP Jepang

By Bayu Nur Cahyo - Selasa, 23 Oktober 2018 | 10:53 WIB
Maverick Vinales tengah bersiap menjalani balapan MotoGP Aragon di MotorLand Aragon, Spanyol, Minggu (23/9/2018).
DOK. MOTOGP
Maverick Vinales tengah bersiap menjalani balapan MotoGP Aragon di MotorLand Aragon, Spanyol, Minggu (23/9/2018).

 Pebalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales, mengungkap alasan di balik kegagalannya meraih hasil optimal pada balapan MotoGP Jepang 2018 yang berlangsung di Twin Ring Motegi, akhir pekan lalu.

Tak seperti rekan setimnya, Valentino Rossi, yang mampu finis di urutan keempat, Maverick Vinales hanya bisa menuntaskan balapan tersebut di peringkat ketujuh.

"Kami banyak berkutat di setingan motor, tetapi kami tak bisa melaju cepat di sesi balapan," kata Vinales yang dikutip Juara.net dari Crash.

"Kami sudah mencoba beberapa hal yang berbeda sebelum sesi balapan, tetapi tidak terlalu berhasil," ujar Vinales menambahkan.

Vinales pun mengaku bahwa setelan yang dipakai pada seri balapan sebelumnya, MotoGP Thailand 2018, tidak berhasil di Twin Ring Motegi.

"Kami mengikuti arahan yang kami pakai di Buriram untuk melihat apakah itu akan berhasil, tetapi pada akhirnya balapan tidak berjalan seperti itu," tutur Vinales.

Baca juga: 

"Saya tak bisa berkendara sesuai keinginan saya, jadi kami perlu terus bekerja dan mencoba tetap fokus selama pekan balapan yang akan datang," terangnya.

Setelah menjalani seri MotoGP Jepang 2018, para pebalap akan menjalani seri selanjutnya yaitu MotoGP Australia yang akan digelar pada 27-29 Oktober mendatang.


Editor : Imadudin Adam
Sumber : crash.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X