Marc Marquez Dapat Sanjungan dari Legenda Balap Motor Honda

By Bayu Nur Cahyo - Senin, 22 Oktober 2018 | 21:27 WIB
Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, berpose di podium setelah memastikan diri sebagai Juara Dunia 2018 pada balapan GP Jepang di Twin Ring Motegi, Minggu (21/10/2018).
MARTIN BUREAU/AFP PHOTO
Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, berpose di podium setelah memastikan diri sebagai Juara Dunia 2018 pada balapan GP Jepang di Twin Ring Motegi, Minggu (21/10/2018).

 Salah satu legenda hidup tim balap motor Honda, Alex Criville, menyanjung kesuksesan Marc Marquez mengunci gelar juara dunia MotoGP 2018 di Twin Ring Motegi, akhir pekan lalu.  

Marc Marquez merengkuh titel kampiun dunia ketujuh setelah menjadi juara pada MotoGP Jepang 2018.

Baca juga: Marc Marquez: Dovizioso Pantas Berdiri di Podium bersama Saya

Dia memenangi duel atas rival terkuatnya, Andrea Dovizioso (Ducati), yang terjatuh pada lap ke-22 alias dua putaran sebelum garis finis dicapai.

Padahal, sebelum insiden crash itu terjadi, Dovizioso dan Marquez tengah terlibat duel sengit.

Menurut Alex Criville, Marc Marquez adalah seorang pebalap yang unik dengan cara melajunya.

"Marc Marquez itu unik dan sekali lagi dia menunjukkannya, di Jepang dia adalah yang terbaik," kata Criville yang dikutip BolaSport.com dari Marca.

"Dia adalah pebalap yang tahu bagaimana cara mengatur tensi, grogi, dan semua situasi yang terjadi sebelumnya. Marquez adalah talenta murni, dia merupakan pebalap yang melaju tanpa batasan," tutur Criville lagi.

Lebih lanjut, Criville juga menilai bahwa seorang pebalap seperti Marquez memiliki talenta besar yang mampu memaksimalkan setiap kesempatan.


Editor : Nugyasa Laksamana
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.