Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia Percayakan Jabatan Direktur Pelatih kepada Wong Choong Hann

By Nugyasa Laksamana - Minggu, 21 Oktober 2018 | 14:48 WIB
Eks pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Wong Choong Han, saat tampil pada laga kualifikasi China Open 2011 di Shanghai, China, 22 November 2011.
AFP
Eks pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Wong Choong Han, saat tampil pada laga kualifikasi China Open 2011 di Shanghai, China, 22 November 2011.

Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (Badminton Association of Malaysia/BAM) akhirnya telah memastikan satu sosok untuk mengisi jabatan Direktur Pelatih setelah hengkangnya Morten Frost.  

Sosok tersebut bukanlah Rexy Mainaky, eks Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI yang selama ini gencar dirumorkan.

Baca juga: MotoGP Jepang 2018 - Begini Cara Marc Marquez Rayakan Gelar Juara Dunia Ke-7

BAM justru menyerahkan jabatan Direktur Pelatih kepada mantan pebulu tangkis tunggal putra Malaysia yang pernah menduduki peringkat satu dunia, Wong Choong Hann (41 tahun).

Presiden BAM, Mohamad Norza Zakaria, memastikan bahwa Wong Choong Hann akan mulai efektif bekerja pada awal Januari 2019.

"Penunjukkan ini bertujuan untuk melengkapi struktur pembinaan BAM. Kelima pelatih nanti berkewajiban melapor kepada Choong Hann," ujar Zakaria yang dikutip BolaSport.com dari Badminton Planet, Sabtu (20/10/2018).

Zakaria menyatakan, Wong Choong Han diharapkan bisa mengantarkan pebulu tangkis Malaysia meraih medali emas pada Olimpiade Tokyo 2020.

Namun, Zakaria masih harus berdiskusi lebih lanjut dengan Wong Choong Han untuk mewujudkan target itu, khususnya terkait Key Performance Indicator (KPI) yang bersangkutan.

"Hal ini karena kami juga harus melihat kondisi dan kemampuan para pemain saat ini," ucap Zakaria menjelaskan.



Editor : Nugyasa Laksamana
Sumber : Badminton Planet

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X