Wali Kota Semarang Beri Bonus untuk Atlet Lawn Bowls Peraih Perak Asian Para Games 2018

By Sri Mulyati - Jumat, 19 Oktober 2018 | 13:26 WIB
Wali kota Semarang Hendrar Prihadi memberikan bonus berupa uang pembinaan sebesar Rp 50 juta kepada atlet Asian Para Games asal Semaranng, Dian Krisnaningsih di Ruangan VIP Wali Kota, Selasa (16/10/2018).
Dok Humas Pemerintah Semarang
Wali kota Semarang Hendrar Prihadi memberikan bonus berupa uang pembinaan sebesar Rp 50 juta kepada atlet Asian Para Games asal Semaranng, Dian Krisnaningsih di Ruangan VIP Wali Kota, Selasa (16/10/2018).

Gelaran Asian Para Games ke-3 di Jakarta telah usai. Sama dengan Asian Games 2018 Agustus lalu, Indonesia pun sukses sebagai penyelenggara dan berprestasi dalam kejuaraan atlet paralimpik atau berkebutuhan khusus se- Asia.

Dalam ajang yang diikuti 3000 atlet berkebutuhan khusus dari 43 negara itu Indonesia berhasil menduduki peringkat ke-5 dengan raihan 37 medali emas, 47 medali perak dan 51 perunggu.

Salah satu atlet yang berhasil menyumbangkan medali bagi Indonesia berasal dari Kota Semarang. Namanya Dian Krisnaningsih. Ia menyumbangkan medali perak dari cabang olahraga Lawn Bowls.

Atas prestasi gemilang tersebut, Wali kota Semarang Hendrar Prihadimemberikan bonus berupa uang pembinaan sebesar Rp 50 juta kepada Dian Krisnaningsih di Ruangan VIP Wali Kota, Selasa (16/10/2018).

“Saya merasa bangga karena salah satu warga Kota Semarang bisa mengukir prestasi yang mengharumkan nama Indonesia dan hal ini menjadi start yang baik untuk menginspirasi warga Kota Semarang yang lain," tutur Hendrar Prihadi dalam siaran persnya.

(Baca Juga: Piala Asia U-19 2018 - Hindari Calo, Jangan Beli Tiket di Sekitaran SUGBK)

Hendi, sapaan akrab Hendrar, mengatakan, semoga uang tersebut bisa membawa berkah dan memberikan manfaat.

Lebih lanjut, dia berharap agar pembinaan atlet olahraga, termasuk atlet paralimpik dapat dilaksanakan secara lebih terencana, berkesinambungan, dan berkelanjutan.

Hendi juga meminta agar pola pembinaan atlet olahraga berkebutuhan khusus selama ini untuk dievaluasi. Tujuannya supaya kedepan akan semakin banyak atlet berkebutuhan khusus yang mampu berprestasi di tingkat nasional dan internasional.

“Saya berharap para atlet paralimpik Kota Semarang terus kita motivasi untuk dapat mencetak prestasi dan tetap semangat berlatih," pungkas Hendi.


Editor : Imadudin Adam
Sumber : kompas.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.