Max Verstappen Dilarang Kendarai Motor MotoGP

By Any Hidayati - Senin, 15 Oktober 2018 | 19:23 WIB
Max Verstappen (Red Bull Racing) saat tampil pada sesi latihan bebas F1 GP Jerman 2018 yang digelar Jumat (20/7/2018).
twitter.com/redbullracing
Max Verstappen (Red Bull Racing) saat tampil pada sesi latihan bebas F1 GP Jerman 2018 yang digelar Jumat (20/7/2018).

 Ada perlakuan yang cukup kontras dialami pebalap Red Bull Racing, Max Verstappen, saat kembali mengungkapkan keinginan untuk menunggapi motor balap MotoGP.

Max Verstappen mengatakan dirinya sangat tertarik untuk menjajal balapan dengan kendaraan roda dua sejak tahun lalu kembali terbentur larangan dari tim Red Bull.

Lagi-lagi alasan penolakan tersebut adalah karena motor MotoGP dianggap terlalu berbahaya.

"Saya sangat ingin balapan motor tetapi tidak diperbolehkan," ujar Max Verstappen seperti dikutip Juara.net dari Motorsport.

Padahal pebalap Belanda tersebut mengatakan telah membeli sepeda motor Harley Davidson tetapi tetap saja dilarang untuk balapan dengan motor MotoGP.

"Meski Red Bull adalah sponsor tim KTM dan Honda, serta memiliki lintasan Red Bull Ring, tetap saja mereka mengatakan tidak. Katanya karena itu terlalu berbahaya," kata Verstappen menjelaskan.

Hal ini cukup kontras dengan perlakukan Red Bull kepada pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, yang diperbolehkan menjajal mobil Formula 1 milik Red Bull Racing.

Pada Juni lalu, Marquez dan rekan setimnya Dani Pedrosamemamerkan kebolehan mereka balapan menggunakan kendaraan roda empat.

Marquez dijadwalkan untuk ikut berpartisipasi dalam tes tertutup yang digelar di Austria bulan depan, tepatnya 5-6 Juni 2018.


Editor : Imadudin Adam
Sumber : Motorsport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X