Gaya Agresif Marc Marquez Dipuji Mick Doohan

By Any Hidayati - Senin, 15 Oktober 2018 | 07:34 WIB
Andrea Dovizioso (kiri), Marc Marquez, dan Maverick Vinales di podium MotoGP Thailand 2018 pada Minggu (7/1/2018) di Sirkuit Internasional Buriram, Thailand.
twitter.com/MotoGP
Andrea Dovizioso (kiri), Marc Marquez, dan Maverick Vinales di podium MotoGP Thailand 2018 pada Minggu (7/1/2018) di Sirkuit Internasional Buriram, Thailand.

 Memiliki gaya balapan yang cenderung agresif dan tak jarang membahayakan pebalap lain membuat pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, sering mendapat kritikan.

Tak hanya satu tetapi sudah banyak pebalap hingga mantan pebalap yang mengecap Marquez memiliki sikap yang cenderung arogan di lintasan.

Jorge Lorenzo (Ducati) dan Valentino Rossi (Movistar Yamaha) bahkan pernah secara terang-terangan menuduh Marquez sengaja melakukan gaya agresif untuk membahayakan pebalap lain.

Mantan pebalap James Toseland dan Neil Hodgson bahkan sepakat jika Marquez memiliki tata krama yang minus di lintasan balap.

Meski banyak kritikan datang menghujam Marquez tetapi Mick Doohan justru memberikan pujian setinggi langit dengan gaya agresif Marquez.

"Saya tidak berpikir bahwa dia seperti yang banyak orang katakan, ya terkadang ada benarnya sih, tetapi saya pikir itu dibutuhkan saat berada di level ini," kata Doohan seperti dikutip Juara.net dari Motorsport.

Menurut Doohan,.sikap agresif dibutuhkan untuk menjaga asa juara dunia tetap tertanam dalam benak pebalap.

"Menurut saya, cukup normal menjadi seorang yang agresif karena itu yang membuat misi juara dunia tetap membara," tuturnya.

(Baca Juga: MotoGP Argentina 2018 - Tampil Agresif dan Senggol Valentino Rossi, Marc Marquez Dicap Arogan)


Editor : Imadudin Adam
Sumber : es.motorsport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.